Sesepuh Tebo Ajak Warga Hentikan Sejenak Aktivitas, Saat Detik-Detik Proklamasi

Dibaca: 263 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – H. Zaharudin Sesepuh Kabupaten Tebo yang notabenenya Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi (LAMJ) Tebo dan juga seorang Purnawirawan TNI AD Kodim 0416/Bungo Tebo, dibincangi seputar momentum peringatan HUT RI ke 75 dengan ramah dan nada penuh semangat menjawab pertanyaan awak media sidakpost.id. Sabtu (15/08).

Sesuai instruksi dan himbauan dari Sekretariat Negara RI dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 75, masyarakat diminta mengibarkan Bendera Merah Putih dari tanggal 1 – 31 Agustus 2020.

H.Zaharudin menuturkan, akibat pandemi Covid-19 maka Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 75 dilaksanakan dengan sederhana, dari tingkat pusat dan daerah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Untuk mempertahankan gelora semangat nasionalisme dan menghargai jasa para Pahlawan kemerdekaan yang telah berkorban jiwa raganya, agar masyarakat untuk berhenti sejenak beraktivitas pada saat detik- detik proklamasi pada 17 Agustus 2020, seraya mendoakan para suhada pejuang kemerdekaan mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepapada masyarakat Kabupaten Tebo mari dengan penuh kesadaran pada 17 Agustus 2020, untuk berhenti sejenak beraktivitas tepat detik-detik proklamasi sekira pukul 10.17 wib – 10.20 wib selama tiga menit, sebagai wujud cunta dan menghornati jasa Pahkawan kesuma bangsa. ” Harap Sesepuh Tebo H.Zaharudin. (asa)

ADVERTISEMENT