Mancing di Sungai Batang Tebo, Warga Bungo Dapat Ikan Tapah Raksasa

Dibaca: 3.674 kali
Inilah Ikan Tapah Raksasa, Hasil Mancing di Sungai Batang Tebo, Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sungguh tak disangka mancing ikan baung,Topik (36) warga dusun Sarana Jaya, Kecakatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi dapat ikan tapah raksasa dengan berat 60 Kilogram.

Informasi diperoleh sidakpost.id, ikan tapah berat 60 Kilogram itu, didapat oleh seorang warga saat mancing di sungai batang Tebo. Sontak warga di Sarana Jaya heboh mendegar ada orang mancing dapat ikan tapah raksasa.

Pengakuan Topik yang mendapatkan ikan tapah tersebut mengatakan bahwa, selama dia mancing baru kali ini, strek atau dapat ikan tapah raksasa. Dia juga tidak menyangka kalau dapat ikan besar, karena kail pancing yang digunakan juga tidak terlalu besar.

“Untuk kail dan tali pancing tidak terlalu besar dan joran pancing juga ukuran biasa ngak besar. Tapi yang namanya rezeki patut disyukuri karena dapat ikan tapah raksasa. Secara logika memang tak masuk akal bang pancingnya kecil dapat ikan besar,” ungkap Topik, Sabtu (15/08).

Diakui Topik, baru 10 menit pancing dilempar ke sungai langsung dimakan ikan tapah. Awalnya dia mengira pancingnya nyakut dibatang kayu, setelah ditarik, ternyata ikan tapah raksasa sudah menepi ke arah pinggir sungai batang tebo.

“Saat itu agak kesulitan mengangkat ikan tersebut karena sangat berat. Dibantu warga tak lama kemudian ikan tapah langsung kami bawa ke rumah. Setiba di rumah kami timbang berat mencapai 60 kilogram,” ujarnya.

Dikatakan, biasanya kalau mancing malam hari, entah kenapa pada siang ahrinya itu berniat pergi mencing siang hari. Memang sebelum mancing dia mimpi mendapat ikan besar, tapi menurut dia itu hanya bunga tidur. Tapi tak diduga langsung strek ikan tapah raksasa.

“Alhamdulillah bang, daging ikan tapah kita jual kepada warga sekitar, karena sebelum nyampe di rumah warga sudah ramai menunggu ingin beli daging ikan tapah yang saya dapat. Inilah bukti dari kuasa tuhan, kalau dia berkehendak tak ada yang tidak mungkin,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT