Tiga Bendeng dan Satu Sepeda Motor Dilalap Sijago Merah di Bungo

Dibaca: 2.419 kali
Tiga Bendeng di Kabupaten Bungo Terbakar

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebakaran terjadi di Rt 02/Rw 01, jalan Kampung Solok, Kelurahan Bungo Timur Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Sedikitnya 3 rumah bedeng dilalap sejago merah, sekira pukulu 10.30 Wib, pada Kamis (15/8/2019).

“Kebakaran terjadi saat pemilik rumah tak ada di rumah, karena dia setiap hari berjualan sate di Pasar Muara Bungo. Api diduga bersumber dari kompor sumbu dari dapur rumah korban,” ujar Fitri salah satu warga sekitar, Kamis (15/8).

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Bungo, Yos Armi mengatakan, kebakaran diduga kuat akibat api kompor sumbu milik pak Dasril (50) ketika kejadian itu, pemilik rumah sedang berjualan di pasar.

“Untuk kerugian tiga bendeng ludes terbakar dan satu unit sepeda motor juga ikut terbakar. Untuk korban jiwa tidak ada. Secara keseluruhan belum diketahui berapa jumlah kerugian akibat kejadian ini,” ujar Yos Armi.

Tadi kata Yos, dalam waktu beberapa menit api bisa dijinakkan oleh petugas dilaokasi kejadian.” Kami himbau kepada semua warga pada musim kemarau ini, harus lebih jeli dan berhati-hari jika meninggalkan rumah.

“Jadi kami himbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada bila meinggalkan rumah. Hal itu, untuk mengantisipasi kebakaran saat musim kemarau seperti sekarang ini, karena puncaknya bulan ini dan Septembet mendatang,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT