Tiga Bedeng Terbakar, Dandim 0416/Bungo Tebo Turun ke Lokasi

Dibaca: 154 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebakaran terjadi di Rt 02/Rw 01, jalan Kampung Solok, Kelurahan Bungo Timur Kecamatan Pasar Muara Bungo.
Sedikitnya 3 rumah bedeng dilalap sejago merah, sekira pukulu 10.30 Wib, Kamis (15/8/2019).

Informasi yang diperoleh sidakpost.id, kebakaran diduga bersumber dari api kompor sumbu dari dapur mikik pak Dasril (50) karena kondisi kering jadi api dengan mudah membakar bangunan lain.

Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Wahyu H.S mengatakan, benar ada kejadian kebakaran di Kampung Solok. Tadi mendapat tersebut Dandim turun langsung ke lokasi kejadian. Sedikitnya ada 3 bendeng hangus terbakar.

“Kita berharap di puncak musim kemarau seperti sekarng ini, warga harus berhati-hati agar lebih teleti bila meninggalkan rumah bila berpergian. Karena api tersebut bila api masih kecil menjadi kawan, bila sudah besar menjadi malapetaka,” tegas Dandim.

Bahkan kata Dandim, selain monitoring langsung setiap kejadian kebakaran, melalui anggota di setiap Koramil juga terus melakukan sosialisasi dan patroli karhutla di wilayah masing-masing Koramil.

“Mari secara bersama-sama kita menjaga Bungo tercinta ini, tidak ada lagi terjadi kebakaran yang menimpa masyarakat. Baik itu kebakaran lahan dan hutan, hingga pemukiman sekitar,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT