Cegah Karhutla, Koramil 06/Muara Bungo Terus Patroli

Dibaca: 53 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Dusun Daya Murni, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo melaksanakan giat patroli bersama masyarakat, Kamis (15/8/2019).

Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri menuturkan dalam setiap pelaksanaan patroli dan sosialisasi selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama – sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Pelepat Ilir, khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran, wilayah Dusun Daya Murni.

Patroli dilakukan secara terus menerus bersama warga yang tergabung dalam unsur masyarakat. Pada kegiatan patroli, untuk sementara ini wilayah Dusun Daya Murni di pasang spanduk himbauan stop membakar hutan dan lahan.

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil.

“Kita juga sangat bersyukur, hingga saat ini di wilayah Daya Murni masih aman dan terkendali. Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mempertahan kondisi ini. Jangan ada lagi yang melakukan pembakaran hutan dan lahan,” tukasnya. (zek

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT