Asisten II Tebo & Dandim 0416/Bute, Sholat Istisqo Bersama Masyarakat

Dibaca: 106 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tebo, Ir. H.Supadi melaksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Kodim 0416/Bute beserta Instansi dan komponen masarakat Kabupaten Tebo dan Bungo yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Masjid Agung Al- Ittihad Muara Tebo, Kamis (15/08/2019).

Dalam kesempatan ini, hadir Perwakilan Kapolres Tebo, Unsur Forkompimda, Staf Ahli Bupati, Anggota TNI-Polri, Kepala Bagian, dan Kantor, Badan dan OPD, Tokoh Masyarakat dan lainnya.Sholat Istisqo dan Doa Bersama ini diinisiasi oleh Kodim 0416/Bute, mengingat kondisi cuaca dalam waktu terakhir khususnya Kabupaten Bungo dan Tebo belum turun hujan.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu Hadi Sunaryo,S.Sos,MM mengatakan, bahwa dengan diadakannya Sholat Istisqo ini dapat menjadi jalan keluar dari kondisi kemarau yang cukup panjang ini.

“Kita himbau kepada masyaraka Tebo dan Bungo untuk selalu waspada, terhadap potensi terjadinya kebakarn hutan dan lahan (karhutla),” tandas Dandim Letkol Inf Wahyu H.S.

Hal senada dikatakan oleh Asisten II Sekda Tebo Ir H.Supadi , pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat Tebo jangan membakar sampah sembarangan tempat , mengingat kondisi panas yang memudahkan api menjalar dan menyebar luas.

“Terimakasih kepada pihak Kodim 0416/Bute atas terselenggaranya Sholat Istisqo ini, juga mengapresiasi kepada instansi terkait yang telah mensosialisasikan program sehingga berdampak pada penurunan titik api di Kabupaten Tebo,” tutup Asisten II Tebo. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT