Sijago Merah Lalap Kebun Warga Rimbo Bujang

Dibaca: 276 kali

SIDAKPOS.ID,TEBO – Sijago merah kembali mengamuk, kali ini bukan bangunan yang dilalapnya, namun membakar kebun karet milik Suripto di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo, Rabu (15/8/2018) sekira pukul 12.02 Wib.

Warga disekitar lokasi sempat menjerit meminta pertolongan adanya kebakaran dan akhirnya warga bersama-bersama dan dibantu pihak Damkar Unit Rimbo Bujang berhasil memadamkan api tersebut.

Saat dikomfirmasi awak media, Kabid Damkar Hendra Fitra menjelaskan adanya kejadian kebakaran Kebun Karet dekat pemukiman warga di Jalan Dewi Sartika Wirotho Agung Rimbo Bujang.

“Pemadaman diupayakan untuk mencegah meluasnya penyebaran api, satu unit mobil pemadam dari Rimbo Bujang kita kerahkan dengan kapasitas 10 ribu liter air dan ditambah bantuan mobil pemadam dari Mako Damkar Tebo langsung memadamkan api dilokasi kebakaran.” kata Hendra Fitra.

Dikatakannya, Kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 5 juta dengan penyebab kebakaran yang diduga akibat dari puntung rokok. Api dapat dijinakkan setelah 1 jam berjuang dipadamkan oleh petugas Damkar dan dibantu warga.

“Dimusim kemarau masyarakat diminta untuk tidak membakar sampah disembarang tempat dan jangan membuang puntung rokok ditempat sampah kering, demi untuk menghindari terjadinya kebakaran, ” pungkas Kabid Damkar. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*