Hindari Penyakit Ngorok, Kerbau dan Sapi di Tebo Diberikan Vaksinasi SE

Dibaca: 171 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Memasuki musim Pancaroba dominan biasanya ternak Kerbau maupun Sapi mengalami penyakit ngorok. Untuk mengantisipasi penyakit tersebut instansi teknis melakukan vaksinasi di wilayah Tebo.

Seperti yang hal yang dilakukan oleh UPTD Kesehatan Hewan dan Kesmavet Kecamatan Tebo Ulu, mereka melakukan vaksinasi hewan ternak seperti kerbau dan sapi milik warga yang ada di desa – desa.

Drh Anisrullah, petugas UPTD Kesehatan Hewan dan Kesmavet Kecamatan Tebo Ulu, saat dikonfirmasi membenarkan memasuki musim pancaroba dan sudah sepekan sudah melakukan vaksinasi SE (penyakit ngorok) terhadap kerbau dan sapi milik warga di Desa Pulau Jelmu, Bungo Tanjung dan Pulau Panjang Tebo Ulu.

“Dalam setahun dua kali kita melakukan Vaksinasi SE ternak kerbau dan sapi milik warga pada saat memasuki musim pancaroba, kita lakukan Vaksinasi ini untuk menghindari penyakit ngorok terhadap Hewan peliharaan Kerbau dan Sapi,” kata Anisrullah, Rabu (15/8/2018).

Sementara itu, Camat Tebo Ulu Firdaus Syukur mengatakan, pihaknya sangat mendukung digelarnya vaksinasi secara rutinitas terhadap hewan ternak milik warga di wilayah Kecamatan Tebo Ulu oleh pihak UPTD Kesehatan Hewan dan Kesmavet.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar ternaknya selalu di pantau kesehatannya. Mengingat perubahan musim dan jika timbul gejala-gejala penyakit pada ternaknya maka segera menghubungi petugas kesehatan hewan terdekat,” harap Camat. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*