Begini Keakraban TNI dan Rakyat, Ketika Disuguhkan Makanan dan Kopi Oleh Emak emak

Tampak Jelas Keakraban satgas TMMD dan Warga saat istirahat siang disuguhkan makanan dan kopi oleh emak emak dusun setempat. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kedekatan Emak emak di lokasi TMMD dengan prajurit TNI sangat luar biasa. Meski tidak bisa bantu gotong royong pengecoran atas Mushola namun mereka menyiapkan makanan dan kopi.

Terpantau sejumlah Emak- emak turun tangan meyiapkan segala sesuatu yang diperlukan oleh  satgas TMMD dan warga sekitar usai gotong royong pengecoran atap mushola, Sabtu (15/7/2023).

Seorang ibu rumah tangga yang biasa dipanggil Mak Nur warga Dusun Talang Silungko, kecamatan Bathin II Pelayang mengatakan, para emak emak tak bisa ikut Goro jadi menyiapkan makanan dan kopi saja.

“Kami senang adanya program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0461/Bungo Tebo ini, karena kami bisa lebih dapat dengan TNI, bahkan satgas yang muda muda sudah kami anggap anak sendiri,” kata Mak Nur.

Bahkan kata Mak Nur, suasana seperti ini sudah jarang ditemukan karena antara TNI dan warga berbau menjadi satu. Sungguh program ini telah memberi semangat bagi emak emak yang ada disini agar ikut andil dalam kesuksesan TMMD ke-117.

“Kami ingin keberadaan anggota Satgas TMMD selama di dusun kami ini mereka senang, bahagia meski siang hari capek, berpanas panasan, namun semua itu bisa menjadi hilang kalau melihat warga disini terlibat semua,” tutupnya.

Sertu Rex Harmodi anggota Satgas dari Koramil 07/Rimbo Bujang menyampaikan rasa terima kasih kepada semua emak emak yang telah hadir saat pengecoran atap mushala.

“Inilah arti kemanunggalan dalam program TMMD Rakyat dan TNI menyatu dan ikut mensukseskan semua kegiatan yang ada. Meski hanya menyiapkan makanan serta secangkir kopi mamun bagi kami sangat berarti,” tukasnya. (zek)