Ratusan Mahasiswa STKIP-MB, Dilepas Ikuti Kuliah Kerja Nyata 2021

Dibaca: 802 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bungo (STKIP- MB) kembali melepas ratusan mahasiswa peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kamis (15/07/2021).

Pelepasan tersebut di pusatkan di lapangan kampus STKIP-MB dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua STKIP-MB, Syafrial Annas, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) STKIP-MB, H. Abdul Hamid, Waket I Renda Lestari, Waket II, Ketua LP3M, para Dosen dan Staf STKIP-MB.

Dalam arahannya, Ketua STKIP-MB, Syafrial Annas, melalui Wakil Ketua I Renda Lestari mengatakan, pelaksanaan KKN STKIP-MB tahun 2021 ini, diikuti sebanyak 200 peserta, terdiri dari tiga Prodi, yakni PBI, PJKR dan PGSD.

“Peserta KKN nanti tersebar di 10 Desa di empat Kecamatan dalam wilayah Pamenang. Nanti mereka akan terbagi dalam 15 posko,”ucap Renda Lestari.

Dikatakan Renda, wilayah KKN ini cukup luas dengan begitu lebih gampang untuk saling berkoordinasi antar posko. Untuk pelaksanaan KKN sendiri selama 40 hari kedepan.

“Jadi setiap kelompok mahasiswa KKN, ada dosen pendamping di lapangan. Itu semua akan mengontrol dan ikut andil dalam mengarahkan kegiatan selama di lokasi KKN,”ujarnya.

Selain itu, Renda berpesan kepada setiap mahasiswa yang berangkat agar selalu mematuhi prokes Covid-19. Karena kini masih dalam situasi pandemi.”Intinya ya patuhi saja prokes Covid-19 di lapangan, saat melaksanakan KKN,” pesannya.

Ia juga berharap kepada seluruh peserta KKN, untuk selalu menjaga nama baik almamater dengan mengedepankan moral serta menjunjung tinggi Tridarma perguruan tinggi. Jalankan program ini dengan baik.

“Apa yang sudah dipelajari selama ini, bisa diaplikasikan di tengah masyarakat sehingga bisa berdampak untuk orang banyak. Karena masih pandemi peran aktif mahasiswa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan wabah Covid-19,”cetusnya. (jul)

ADVERTISEMENT