Kabinet

Dibaca: 195 kali
Musri Nauli

Huru-hara pergantian pejabat setelah dilantiknya Al Haris tidak dapat dielakkan. Berbagai issu bersilewaran. Entah ada yang mengaku akan mau mengurus ataupun yang mengaku bagian dari tim sukses untuk memuluskan jabatan tertentu.

Sebagai Pemimpin Lapangan, tidak dapat dipungkiri, kekuatan pemimpin lapangan ditentukan para Pemimpin teknis. Yang biasa dikenal sebagai Kepala Dinas ataupun OPD.

Dalam sistem Pemerintahan Presidensial maka kemudian dikenal sebagai kabinet.

Berbeda dengan sistem Pemerintahan Presidensial, sebagai Kepala Daerah, Al Haris Tetap tunduk kepada regulasi dan berbagai peraturan yang mengatur tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat.

Sebagai birokrat tulen yang berkarir dari Bawah, pernah menjadi bagian dari Pemerintah Provinsi Jambi kemudian menjadi Bupati Merangin, Al Haris mempunyai nama-nama pejabat yang berintegrasi, yang memikirkan Rakyat Jambi dan bekerja untuk Pembangunan Jambi.

Nama-nama yang menjadi perhatian Al haris Sudah didalam kantongnya. Tanpa harus terpengaruh dengan nama-nama yang beredar bersilewaran disana-sini.

Dan tentu saja, Al haris sebagai Gubernur paham dengan berbagai regulasi yang mengatur pemberhentian dan pengangkatan pejabat.

Namun untuk mengejar ketertinggalan dari program-program pencapaian visi-misi, Al Haris memerlukan tim yang kuat.

Tim yang kuat tidak semata-mata karena pendekatan personal, loyalitas ataupun bagian dari orang yang dikenal.

Tapi tentu saja harus diimbangi dengan kompetensi, kapasitas, kinerja yang telah dilakukan dan pencapaian yang hendak dilakukan.

Entah beberapa kali Al haris menyampaikan diberbagai forum. Entah didalam pidato apel perdana, rapat koordinasi, rapat lintas instansi maupun diberbagai forum lainnya.

Dan tidak perlu cawe-cawe sibuk kasak-kusuk menonjolkan diri. Sembari berharap ditoleh. Sama sekali itu justru mengganggu soliditas Pemerintah Provinsi Jambi.

Biarlah Al Haris sebagai Gubernur Jambi menentukan nama-nama yang menjadi bagian dari tim yang kuat. Untuk memenuhi janjinya didalam visi-misi.

Sehingga harapan masyarakat Jambi didalam melihat tunai janji Al Haris didalam visi-misinya dapat tercapai.

Tugas kita adalah mendoakan agar Al haris dapat bekerja dengan tenang dengan memilih nama yang tepat. (*)

Direktur Media Publikasi Al Harius-Sani

ADVERTISEMENT