Bupati Bungo Lantik Handi Fauzan Sebagai PAW Rio Pasar Lubuk Landai

Dibaca: 345 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri melantik PAW Rio Dusun Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal. Dari Rio yang lama, karena meninggal dunia, kepada Handi Fauzan. Pelantikan digelar di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (15/07/2021).

Sebelumnya dilaksanakan pemilihan PAW Rio secara demokratis dan Handi Fauzan terpilih sebagai PAW Rio untuk mengisi kekosongan.

Turut hadir wabup Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto, Dandim 0416/Bute, Sekda Bungo, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala dinas PMD, Camat Tanah Sepenggal dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan proses pemilihan antar waktu, telah selesai dilaksanakan dan dilakukan pengambilan sumpah bukti Rio yang baru akan mulai bertugas.

“Baru saja kita sama-sama menyaksikan pengambilan sumpah dan pelantikan dan pengganti antar waktu Rio Dusun pasar Lubuk landai, Kecamatan Tanah sepenggal,”ujar Mashuri.

Selamat bekerja kepada PAW Rio yang baru saja dilantik, atas nama pribadi dan pemerintah mengucapan selamat kepada Handi Fauzan. Karena proses pemilihan sudah dilaksanakan secara demokratis, maka jalankan amanah ini dengan baik.

“Jadi jalankan tanggung jawab sesuai peraturan dan perundang-undangan yang sudah ada. Semua tidak lepas dari sinergi dengan seluruh perangkat dusun dan anggota BPD demi kemajuan dusun,” ucapnya.

Mashuri menyebutkan, dengan situasi pandemi Covid-19 yang semakin hari terus meningkat maka diharapkan Rio, bisa berperan aktif dalam pencegahan penyebarannya di tingkat dusun.

“Jalankan kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan, terus menjalin koordinasi bersama kecamatan dan kabupaten, tak lain untuk kepentingan masyarakat yang ada di dusun,”kata Bupati dua periode.

Handi Fauzan sebagai PAW Rio yang baru saja dilantik, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat pasar Lubuk Landai, telah mempercayai dirinya untuk mengemban amanah ini.

“Saya sangat senang dan bangga dengan aktivitas yang begitu padat bapak bupati telah menyempatkan diri melantik Saya sebagai PAW Rio Pasar Lubuk Landai. Ini suatu kehormatan bagi Saya,”kata Handi.

Lanjut Handi, semaksimal mungkin akan menjalankan amanah ini dengan penuh semangat. Kendati dalam masa pandemi akan tetapi dirinya akan bekerja secara maksimal untuk menjalankan program yang sudah ada terlebih masalah Corona.

“Apa yang sudah direncanakan sebelum ini akan diselesaikan. Tentu yang baik akan selesaikan program itu sesuai visi dan misi Rio sebelumnya. Saya bertekad untuk memajukan dusun Pasar Lubuk Landai, lebih maju dalam segala bidang,” tutupnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT