Gandeng Pemuda, Babinsa Indra Ajak Meningkatkan Harkamtibmas

Dibaca: 207 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo gelar komsos dengan menyambangi kelompok pemuda, bertempat dijalan 21 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Tujuan komsos yang dilakukan oleh Babinsa Serka Indra Gunawan yaitu menggandeng para pemuda atau generasi muda, untuk menjadi pelopor dan garda depan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Hakamtibmas) dilingkungan desa.

Babinsa Serka Indra Gunawan mengatakan, bahwa pemuda atau generasi muda sebagai ujung tombak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam rangka untuk menciptakan kondusifitas lingkungan.

“Pemuda harus menjadi pelopor kamtibmas bersama anggota linmas, untuk menciptakan lingkungan yang aman tenteram dan damai,”tutur Babinsa Serka Indra Gunawan, Rabu (15/07/2020).

Salah satu upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sebut Serka Indra, yaitu dengan upaya meningkatkan keaktifan Pos Kamling dan Ronda malam dijalur- jalur yang ada di desa.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang tertib dan aman dengan mengaktifkan
Pos Kamling dan Ronda malam, tamu 1 X 24 jam wajib lapor kepada Ketua RT setempat,” tandas Serka Indra.

Ketua pemuda Sodikin mengatakan, pihaknya berterima kasih dan sangat senang, atas arahan serta pembinaan oleh bapak Babinsa Desa Perintis Serka Indra Gunawan.

“Kami dari unsur pemuda sangat senang hadirnya TNI atau Babinsa, dalam rangka membina peranan generasi muda,”ujar Ketua pemuda Sodikin. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT