Ditbinmas Polda Jambi, Gelar Latpuan dan Binev di Mapolres Tebo

Dibaca: 136 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditbinmas Polda Jambi hari ini mrnggelar pelatihan kemampuan (latpuan) dan pembinaan evaluasi (binev) kepada para Kanit Binmas serta Bhabinkambtibmas (BKTM) dari setiap Polsek se Kabupaten Tebo, bertempat di Aula Mapolres Tebo. Rabu (15/07/2020).

Pelatihan kemampuan dan pembinaan serta evaluasi para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas dalam jajaran Polres Tebo, dibuka oleh Waka Polres Tebo Kompol Mamit Suargi, S.Pd.

Materi Pembinaan dan Analisa Evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas disampaikan oleh Kasubdit BKTM Polda Jambi AKBP Mustofa Kholil, S. Ag, sedangkan materi pelatihan dan kemampuan para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas disanpaujan oleh AKP Dedi Sumirat.

Kasubdit BKTM Polda Jambi AKBP Mustofa Kholil, S.Ag dalam paparannya mengatakan, untuk mengecek tugas dan mengeevaluasi kinerja para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas, dalam setiap hari dan Minggu serta bulanya harus membust laporan.

Seperti laporan berbasis online sistem (BOS), laporan informasi (LI), door to door sistem (DDS) dan problem solving (penyelesaian masalah).

” Hasil anev oleh Kasubdit BKTM
Polda Jambi, bahwa masalah BOS, LI, laporan tadnya sangat Aktif. Namun semenjak bulan Mei -Juli 2020 , laporan para Bhabinkamtibmas dari Polres Tebo tidak masuk Ke Polda Jambi,” beber Kasubdit AKBP Mustofa Kholil.

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto didampingi anggotanya Ipda Muslim dan Bripka MH Siagian saat
dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, dengan digelar latpuan dan binev oleh Ditbinmas, diharapkan kinerja para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas kedeoan lebih meningkat lagi.

“Masalah BOS harus dilsporkan habis melaksanakanan giat harian para Bhabinkamtibmas, apabila terjadi kendala dalam Aplikasi segera akan dikoordinasikan dengan Operator BOS Polda Jambi,” tandas AKP Agung Purwanto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT