Bupati dan Wabup Bungo, Hadiri Pengukuhan Gelar Adat Rio di Pelepat Ilir

Dibaca: 290 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto menghadiri pengukuhan gelar adat sekaligus pelantikan Ketua Tim TP-PKK, bagi 10 Dusun dalam Kecamatan Pelepat Ilir, Rabu (15/05).

Selain Bupati dan Wabup, tampak hadir Sekda Bungo Drs Mursidi, Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo Hj Verawaty Mashuri, Ketua GOW Bungo Hj Nining Wilasari Apri.

Ketua Dharmawanita Bungo, Ketua DPRD Bungo, Para kepala OPD, Para Camat, serta unsur forkopimda dilingkup Pemkab Bungo.

Dalam sambutannya, Bupati Mashuri menyampaikan ucapan selamat kepada para Datuk Rio (Kades-red) di 10 Dusun dalam kecamatan Pelepat Ilir, semoga dapat menjalankan roda Pemerintahan di Dusun dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kembali rangkaian pengukuhan gelar adat dan pelantikan Ketua Tim TP-PKK Dusun dalam suasana new normal, tetapi mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang sudah ditetapkan,” ungkap Bupati Mashuri.

Dikatakan Mashuri, sebagai kepala pemerintahan di Dusun, tentu Para Datuk Rio juga selaku pemangku adat, untuk dapat terus menjalin kerjasama dengan perangkat dan masyarakat di dusun dengan baik.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami berharap dukungan dari para Rio yang baru saja dikukuhkan hari ini untuk dapat bekerjasama dalam menangani penyebaran covid-19 di kabupaten Bungo,” tmbahnya.

Selain itu kata Mashuri, walaupun Kabupaten Bungo sudah di tetapkan menjadi zona hijau, pemkab tetap terus mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak agar masyarakat terus menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah. Dan juga harus rutin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT