Babinsa Koramil 416-07 dan FKS, Ingatkan Pedagang di Sekolah

Dibaca: 73 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koptu Syafarudin Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute dan Forum Kecamatan Sehat Rimbo Bujang, mengingatkan kepada pedagang makanan dilingkungan Sekolah agar menjual dan menjajakan makanan atau minuman yang sehat dan gizianis.

Saat berada di Kantin Ibu Asminar Kompleks SMPN 35 Kabupaten Tebo di Afdeling II Desa Pematang Sapat Rimbo Bujang, Babinsa Koptu Syafarudin mengingatkan kepada pedagang di Kompleks SMPN 35 Tebo tentang kebersihan tempat dan menu makanan yang dijual.

“Kepada pedagang makanan dilingkungan Sekolah yang ada di Pematang Sapat, agar menjaga kebersihan tempat jualan, jajanan makanan dan minuman yang dijual benar – benar sehat dan bergizi, ” tutur Babinsa Koptu Syafarudin, Senin (15/7/2019).

Terpisah, Wakil Ketua Forum Kecamatan Sehat (FKS) Kecamatan Rimbo Bujang Hartoyo Rifa’i alias Opay dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan berdasarkan hasil pantauan dan investigasi FKS masih adanya ditemukan sejumlah pedagang makanan di Sekolah yang tidak menjaga kebersihan tempat dan menjajakan makanan minuman diduga tidak sehat dan tidak gizianis.

“FKS Rimbo Bujang menghimbau kepada para pedagang makanan dilingkungan Sekolah yang ada diwilayah Rimbo Bujang, untuk menjaga kebersihan tempat dan menjual makanan dan minuman yang sehat gizianis. Jangan menjual makanan yang menggunakan bahan pengawet kimia, jangan menjual makanan dan minuman yang kadaluwarsa,” tandas Hartoyo Rifa’i. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT