Lewat Wawasan Kebangsaan Jadikan Generasi Muda Yang Handal

Dibaca: 415 kali
Danramil Kapten Caj Sugiyanto Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Generasi Muda sejak dini harus memiliki wawasan kebangsaan dan nasionalisme, sebagai modal generasi penerus bangsa dan estapet penerus pemimpin bangsa.

Hal ini dikatakan langsung oleh Danramil 07 Rimbo Bujang, dalam sosialisasi wawasan kebangsaan di Ponpes Bina Bangsa Pergunu Jalan Dewi Sartika Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Sabtu (15/7/2017).

Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto dalam paparannya mengatakan, generasi muda adalah harapan kita semua dan harapan bangsa serta sebagai generasi penerus.

“Mulai dari sekarang wawasan kebangsaan dan berjiwa kesatria dan berilmu pengetahuan yang luas serta memiki ilmu agama yang kuat sehingga bisa menjadi henrasi yang bisa diandalkan dimasa mendatang,”papar Danramil.

Bahkan kata Sugiyanto, dewasa ini pengaruh generasi muda kita sangat lah banyak. Seperti kenakalan yang sering terjadi di kalangan pelajar, mari secara bersama-sama kita menjaga anak-anak generasi kita dari pengaruh narkoba.

“Generasi muda harus memiliki ilmu pengetahuan yang luas, memiliki fisik dan jiwa yang sehat. Yang terpenting terhindar dari pengaruh narkoba,”tutupnya.

Semetara, Pimpinan Ponpes Bina Bangsa Kyai Abd Karim Thoyib, S.HI mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada danramil yang ikut serta membina santri atau siswa MTS Bina Bangsa.

”Siswa MTS Bina Bangsa wajib ikut mempertahankan NKRI, maka setiap individu yang tidak setia dengan NKRI secara otomatis tidak mendapat Sanad ilmu dari Yayasan Pergunu dan tidak diakui Santri Pergunu,”Tandas Kyai Abd Karim Thoyib. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT