Lewat Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Bagikan Ratusan Bibit Jahe Kepada Rakyat

Danramil : Ratusan Bibit Jahe Dibagikan Secara Gratis Kepada Warga

Dibaca: 1.153 kali
Serma Riko F.M saat Memperlihatkan Cara Pengolahan Bibit Jahe Di Hadapan Danramil 416-02/ Tanah Tumbuh.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tak berlebihan jika kerja keras TNI jajaran Kodim 0416/Bute, Koramil 416-02/Tanah Tumbuh lewat kerja nyata Serma Riko F.M membagikan 100 bibit Jahe kepada Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat setiap Dusun Binaan.

Kegiatan ini sebagai karya nyata ” TNI Bersama Rakyat ” Koramil 02/ Tanah Tumbuh – Kodim 0416/Bute, terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bungo.

Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten Arh Slamat Dainuri mengatakan, pembagian 100 Bibit Jahe ke Babinsa ini, akan digunakan oleh babinsa untuk kegiatan komsos kreatif di Dusun binaan masing-masing wilayah Koramil 02/Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo.

“Masyarakat perlu kita bina secara slimutan dan profesional serta beroreantasi kepada peningkatan kesadaran masyarakat untuk lebih gemar menanam jahe. Dengan berani untuk memulai usaha ini, diharapkan kedepan bisa meningkatkan ekonomi keluarga,”kata Kapten Slamat Dainuri.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman, S.IP mengatakan, lewat pembagian bibit jahe yang dilakukan oleh babinsa kepada petani ini, diharapakan bisa menopang perekonomian masyarakat bungo.

“Paradigma berpikir petani harus kita ubah, bahwa sektor pertanian bukan hanya sekadar mencangkul di sawah saja. Menjadi petani harus berani memulai hal yang baru demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,”Kata Dandim.

Bahkan kata Letkol Edi Budiman kondisi ekonomi masyarakat bungo sekarang ini mengalami kemerosotan, dikarenakan harga komoditi sawit dan karet terus mengamali penurunan.

“Oleh karena itu, kita berinisiatif membantu rakyat kita, lewat pembagian bibit jahe secara gratis ini. Diharapkan bisa membantu kebutuhan warga terutama petani,”tutup Edi Budiman. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT