Pemkab Muaro Jambi Teken MoU dengan Tanoto Foundation Tekan Stunting

PJ Bupati Muaro Jambi didampingi Sekda Tandatangani MOU kerkasa dengan Tanoto. Foto : sidakpost.id/Nawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST,ID. MUARO JAMBI – Pejabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi didampingi Sekretaris Daerah Teken MoU dengan Tanoto Foundation bertempat di Lantai 2 Gedung Tanoto Foundation, Jakarta, Kamis (15/06/2023).

Pejabat Bupati Bachyuni Deliansyah mengucapkan Alhamdulilah Pemkab Muaro Jambi terpilih menjadi salah satu Kabupaten prioritas di Provinsi Jambi yang oleh Tanoto foundation dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Berdasarkan hasil survei status Gizi Indonesia (SSGI) tercatat memiliki angka prevalensi stunting sebesar 27,20 persen pada tahun 2021 dan terjadi penurunan sebesarĀ  8,8% pada tahun 2022 menjadi 18,6 persen.

“Ini membuktikan komitmen Pemkab Muaro Jambi dalam upaya percepatan penurunan stunting dengan pelaksanaan 8 aksi konvergensi,” katanya.

Pencegahan stunting merupakan program Nasional, yang memerlukan kolaborasi dari Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan, termasuk juga pihak swasta.

Ia sangat mengapresiasi langkah Tanoto Foundation atas komitmennya membantu penekanan stunting, melalui kolaborasi ini semoga dapat mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Muaro Jambi.

“Saya berharap semua perusahaan terlibat dalam percepatan penurunan stunting di Muaro Jambi. Semoga kerja sama yang sudah di teken berupa bantuan teknis bisa mempercepat gerak dalam penurunannya,” tukasnya.

Sementara, direktur Of Basic Education Tanoto foundation Margaretha Ari Widowati mengatakan, penandatangan kesepakatan merupakan wujud komitmen pencegahan stunting melalui kolaborasi dengan pemerintah daerah Muaro Jambi.

“Kita berharap dapat membantu upaya pemerintah dalam percepatan penurunan stunting. Tentu kerja sama ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutupnya. (wir)