Panen Raya Padi Sawah di Malako Intan, Ini Pesan Dandim 0416/Bute kepada Gapoktan

Dibaca: 219 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H Sukandar dan Wabup Syahlan, bersama Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kadis TPHKP Tebo dan BPS, panen raya padi sawah Gapoktan Tunas Muda di Desa Malako Intan, Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, Senin (14/6) kemarin.

Bupati Tebo H.Sukandar dalam moment tersebut mengungkapkan, 195 hentare jumlah lahan padi sawah yang dipanen pada hari ini. Dengan seperti ini hasil panen bisa meningkatkan swasembada beras bagi Desa Malako Intan dan juga bisa dijual ke desa lain dalam kecamatan Tebo Ulu.

“Diharapkan agar kelompok tani yang lainnya, mulai dari VII Koto sampai dengan Tebo Ilir, bisa mengikuti melakukan kegiatan seperti di Malako Intan,”tutup Bupati.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, potensi beras sawah di Tebo cukup menjanjikan, untuk itu mudah-mudahan bisa menutupi kebutuhan masyarakat.

“Dengan panen raya ini membuktikan gapoktan terus bersemangat sehingga hasil yang dicapai sangat memuaskan. Dari kita TNI terus berupaya membeti motivasi kepada gapoktan lewat para petani di Malako Intan,” kata Dandim.

Dandim juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak meninggalkan bercocok tanam di kabupaten Tebo, karena kebutuhan pangan masih 65 ℅ didatangkan dari daerah luar. Untuk lahan di Tebo masih banyak yang belum dapat digarap oleh para petani.

“Saya mengajak para petani agar dapat memanfaatkan lagi lahan tidur yang dapat digarap dijadi kan untuk bercocok tanam dan gerakan turun kesawah untuk dapat dihidupkan kembali agar bisa swasempada beras,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT