Forum Kabupaten Tebo Sehat, Kunjungi Sekretariat FKS Persiapan Verifikasi

Dibaca: 257 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kabupaten Tebo sebelumnya telah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda pada tahun 2017 dan tahun 2019 yang lalu, kini Forum Kabupaten Tebo Sehat di tahun 2021 ini mentargetkan bisa meraih penghargaan
Swasti Saba Wiwerda II, melalui ajang Perifikasi Nasional Kabupaten Sehat.

Hari ini pengurus forum Kabupaten Tebo sehat turun mengunjungi Sekretariat Forum Kecamatan Sehat (FKS) Rimbo Bujang di Kantor Camat Rimbo Bujang jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Selasa (15/06/2021).

Tampak hadir pada acara ini, Pengurus Forum Kabupaten Tebo Sehat dipimpin Ketuanya Subirman, Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra, Kasi Kesos Tramtibum Bamvang Irwanto, Ketua FKS Rimbo Bujang H.Sriyono HS dan Anggota, Ketua Pasar Sarinah Jon Eksforizal serta Undangan lainnya.

Ketua Kabupaten Tebo Sehat Subirman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya turun ke sejumlah Sekretariat FKS untuk bersilaturrahmi sekaligus berkoordinasi, seperti hari ini turun ke Rimbo Bujang, mengingat ada tiga lokasi fokus (lokus) yang akan dinilai oleh Tim Verifikasi nasional atau Pusat.

Seperti Pasar sehat dengan lokus Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung, Sekolah luar biasa penyandang disabilitas Kelurahan Wirotho Agung dan Posyandu Lansia di Desa Sapta Mulia. Tim Verifikasi akan berkunjung ke Kabupaten Tebo sekitar antara bulan Agustus, November dan Desember 2021 mendatang.

” Target Kabupaten Tebo tahun 2021 sebenarnya akan mentargetkan bisa meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, namun karena Tebo tidak memenuhi kreteria yang ditetapkan tim pusat, sehingga Tebo hanya bisa mentargetkan akan meraih Swasti Saba Wiwerda II,” kata Ketua Kabupaten Tebo Sehat Subirman.

Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra selaku Pembina FKS pada prinsifnya siap mendukung program Forum Kabupaten Tebo Sehat, untuk ikut bersama menata lokus di Rimbo Bujang yang akan dikunjungi Tim Penilai Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat tahun 2021.

“Kita siap bersinergi dengan lintas sektoral atau para UPTD terkait yang ada di Rimbo Bujang, dalam menata lokus yang bakal dinilai oleh tim Verifikasi. ” ucap Richi Shaputra.

Sementara ketua FKS Rimbo Bujang H.Sriyono HS dikonfirmasi mengatakan,
bahwa pihaknya akan menjalankan tupoksinya se optomal mungkin, terutama dalam ikut mendukung serta mensukseskan perolehan target penghargaan Swasti Saba Wiwerda II.

“Diharapkan Forum Desa atau Kelurahan Sehat, Kades dan Lurah yang ada lokus bakal di Verifikasi serta stakeholder, agar ikut berpartisipasi dan mendukung persiapan Verikasi Nasional Kabupaten Sehat 2021,”tutup H.Sriyono. (asa)

ADVERTISEMENT