Peduli, PT. KIM Bagikan 300 Al -Qur’an ke Masjid dan 2 Ponpes

Dibaca: 73 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepedulian PT. Kuansing Inti Makmur (PT KIM), di wilayah Dusun yang dekat dengan lokasi tambang mereka, sungguh sangat dirasakan oleh warga sekitar. Tahun 2019 ini, PT.KIM sudah membagikan sebanyak 300 Al – Qur’an ke dua Pondok Pesantren, Masjid serta ke Musholla di wilayah sekitar.

Seperti pembagian Al – Quran kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Qiro’atul Qur’an, sebanyak 75 Eksemplar, dan Ponpes Hidayatul Musthafawiyah sebanyak 75 Eksemplar. Pada tahun ini, PT.KIM tidak melaksankan acara buka puasa bersama dengan warga sekitar.

Pimpinan Ponpes Qiroatul Qur’an Menerima Bantuan Al – Qur’an Dari Pihak PT.KIM

Selain itu juga, dibagikan kepada lima Dusun binaan PT.KIM yakni, Tanjung Belit, Talang Silungko, Pulau Jelemu, Rantau Ikil, Baru Balai Panjang. Dan bantuan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) juga disalurkan kepada lima dusun yang sama dan ditambah Dusun Sirih Sekapur serta barbagai Dusun yang lainnya.

Pihak Manajemen PT. KIM, Aning Panca Astutik dikonfirmasi mengatakan, pada momen puasa 1440 H/2019 M, pihaknya sudah membagikan 300 Al – Qur’an, kepada dua Ponpes serta ke beberapa Dusun binaan, yang dibagikan langsung ke setiap Masjid, Musholla dan warga sekitar.

“Kami membagikan Al-Quran kepada masing-masing pimpinan atau Kepala sekolah pondok pesantren kitab suci Al – Qur’an. Kita berikan 75 Al – Quran tiap masing-masingnya. Selain Ponpes Al – Qur’an juga kita bagikan kepada pengurus Masjid dan Musholla di wilayah sekitar,” ungkap Aning.

Sebut Aning, meskipun Al-Qur’an yang diberikan tidak banyak. pihaknya berharap agar semua bisa bermanfaat bagi para siswa di Ponpes maupun para Jamaah Masjid dan Musholla.” Ya mudah-mudahan Al-Kitab Qur’an bisa bermanfaat bagi adik-adik siswa – siswi ponpes dan masyarakat kita,” katanya.

Pemberian bantuan Sedekah Kubur PHBI Kepada Warga sekitar.

Bahkan kata Aning, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi, manajemen kepada unsur masyarakat sekitar. Selain Al -Qur’an ada juga bantuan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI). Serta bantuan sembako murah bekerjasama dengan Pemkab Bungo, sebanyak 200 paket.

“Selain pembagian Al – Qur’an, kami juga meyerahkan bantuan paket sembako murah, terdiri dari barbagai macam kebutuhan masyarakat. Atas nama manajemen PT.KIM, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin,” imbuh Aning.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Qiroatul Qur’an, Ustadz Ridwan mengaku senang atas pemberian Al Quran oleh pihak Menajemen PT.KIM.

Ustadz Ridwan mengatakan, bukan nilainya atau jumlah sumbangannya, tapi Al – Quran ini sangat bermanfaat buat anak-anak siswa siswi ponpes.

“Kami senang ada bentuk kepedulian dan pesan yang diberikan agar bulan ramadan ini diisi dengan perbanyak baca Al – Quran,” kata Ustadz Ridwan. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT