Jaga Kekompakan, DPD JOIN Bungo Gelar Acara Halal Bi Halal

Dibaca: 110 kali
Acara Halal Bi Halal DPD JOIN Bungo, di Kediaman Ketua DPD JOIN Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Keluarga besar Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Kabupaten Bungo, menggelar acara Halal Bi Halal di kediaman ketua DPD JOIN Bungo, di BTN Bungo Makmur RT.33 RW.09 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Sabtu (15/6/2019).

Terlihat dari berbagai media Online, Televisi, dan media Cetak turut hadi bersama-sama Jurnlalis yang tergabung dalam Organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bungo. Tak ketinggalan ketua DPW JOIN Jambi, ikut hadir bersama dalam halal bi halal tersebut.

Dalam arahannya, Zakaria, S.Sos.I ketua DPW JOIN Jambi mengatakan, organisasi JOIN akan besar bila seluruh pengurus dan anggota selalu kompak dan solid. Dan yang oaling penting bisa berbuat untuk masyarakat di Kabupaten Bungo.

“JOIN bukan sekedar organisasi wartawan yang hanya berkutik di urusan pembelaan bagi rekan-rekan Jurnalis dalam bekerja saja. Akan tetapi, JOIN harus nyata berbuat untuk masyarakat dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan,” kata bung Zeck sapaan akrabnya.

Sebut Zakaria, solid dan kompak adalah urat nadi dari sebuah organisasi, maka dari itu JOIN harus bisa seperti kumpulan lidi, bila lidi tersebut dalam jumlah banyak maka dia kuat bisa membersihkan halaman rumah dan lain sebagainya.

“Sayo yakin jika kita tetap bersatu kompak, organisasi JOIN di Bungo akan besar. Ibarat sebatang sapu lidi mudah kito patahkan, tapi kalau lidi itu kita satukan tak mudah dipatahkan bahkan bermanfaat. Sayo ingin organisasi Join ini seperti itu,” harap Zakaria.

Sementara itu, Ketua DPD JOIN Bungo Indra Sibarani S.Pd mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh anggota JOIN Kabupaten Bungo.

Dan juga dirinya sangat bangga dan sangat mengapresiasi sekali atas kekompakan yang terjalin selama ini. Dia juga berharap semua program Join DPD Bungo kedepan dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

“Salah satu kegiatan yang akan diikuti dalam waktu dekat, mengutus anggota Join mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Banten. Kemudian sosialisasi kenakalan remaja dilembaga pendidikan, dan beberapa program kekeluargaan Join itu sendiri yang bakal kita dilakukan,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT