Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi

Dibaca: 44 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Pulau Pekan, Kecamatan Bungo Dani, Serda Maulidan, bersama poktan Latam Lebak Gedang, gotong royong membersihkan saluran irigasi sawah, Sabtu (15/6/2019).

“Kini banyak padi milik warga baru ditanami padi jadi saluran air harus lancar sehingga tidak ada masalah dan mempengaruhi pertumbuhan padi,” katanya.

Selain itu, kata Serda Maulidan, hampir setiap hari seluruh padi yang sudah ditanam padi setiap hari dicek langsung mana tahu ada hama yang mengganggu pertumbuhan padi.

“Kita ingin seluruh petani yang ada di wilayah binaan bisa menghasilakan panen yang lebih baik. Namun dibalik itu semua harus padi itu, harus dirawat dengan baik,” katanya.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri terus mengintruksikan kepada setiap Babinsa untuk terus mendampingi seluruh petani yang ada di wilayah binaan masing-masing.

“Keberhasilan para petani adalah keberhasilan kita juga, dengan itu maka, pendampingan secara langsung berhasil. Tak hanya itu, ekonomi rakyat terbantu juga,” tegas Danramil. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT