Ribuan Umat Muslim di Tebo, Ikuti Takbiran Keliling Sambut 1 Syawal 1439 Hijriyah

Dibaca: 186 kali
Suasana Takbir Keliling di Rimbo Bujang, Kab. Tebo.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kemeriahan hari raya idul fitri 1439 Hijriah, di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, sangat luar biasa. Betapa tidak, ribuan umat muslim, melaksanakan takbiran keliling dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, Kamis 14/6/2018) malam.

Ribuan umat muslim mengumandangkan asma Allah dengan takbir secara bersama-sama di Pusat Kecamatan Rimbo Bujang. Ribuan umat muslim selain dari Rimbo Bujang, jiga datang dari, Rimbo Ulu , VII Koto Ilir dan Kecamatan Tebo Ulu.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, bersama, Kanit Binmas Aiptu Marfin mengatakan, kemeriahan menyambut hari raya idul fitri tahun ini, diikuti oleh ribuan umat muslim. Kedatangan mereka untuk bertakbir mengagungkan asma Allah.

“Alhamdulillah pada Takbiran keliling dengan mengunakan kenderaan di Rimbo Bujang, berlangsung tertib dan aman. Berkat sinergitas petugas TNI, Polri dan pihak terkait yang sudah ikut mengamankan berlangsungnya takbiran keliling kita ucapkan terima kasih,” kata Kapolsek Iptu Rezka Anugras.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto didampingi Camat Sukiman, dikonfirmasi membenarkan ribuan masa mengendarai roda empat yang datang dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Tebo memadati Jalan Pahlawan Wirotho Agung dangan mengumandangkan takbiran.

“Konvoi kendaraan sngat padat, namun takbiran keliling berjalan dengan aman dan lancar. Inilah bentuk rasa syukur umat muslim dengan datang hari raya penuh rasa syukur. Berkat kerjasama semua pihak, acar takbir keliling ini berjalan lancar dan kondusif,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*