Bacaleg Muda dari PPP, Juanda: Jika Ingin Perubahan, Tak Cukup Hanya Berteriak di Jalanan

Juanda Bacaleg dapil 1 Tanjab Barat. Foto : ,sidakpost.id/Satria. Biro Tanjab Barat

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Seorang pemuda Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Juanda Lukmana mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Tanjab Barat, Minggu, 14/05/23.

Terlihat Juanda Bersama Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Bacaleg lainnya menuju kantor KPU Tanjab Barat.

Pemuda berdarah Sulawesi Selatan itu mengatakan bahwa ia dan kolega separtainya telah menyiapkan diri untuk bertarung pada Pileg 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi wilayah tarungnya, Ketua IKAMI SULSEL Tanjab Barat itu mengatakan ia akan maju di Dapil 1.

“Insya Allah saya akan maju sebagai Bacaleg Dapil 1, mewakili suara masyarakat yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir, Seberang Kota, dan Bramitam,” ujarnya.

Pemuda yang juga alumni Pondok Pesantren Gontor itu menyebutkan bahwa, untuk membawa perubahan, kita harus turut perduli bahkan terlibat dalam politik.

“Jika ingin perubahan, tidak cukup hanya berteriak di jalanan, karena setelah saya cermati, ternyata kebijakan tetap akan diambil alih oleh mereka yang memiliki kewenangan, mereka yang berkuasa,” tegasnya.

Juanda menjelaskan bahwa banyak sisi-sisi yang menjadi masalah dalam pembangunan yang bisa diselesaikan dengan efektif melalui keputusan dan gerak politik. Ia menyebut salah satunya permasalahan kepemudaan dan ekonomi.

“Saya melihat masih banyak anak muda dalam kondisi kebingungan setelah menyelesaikan studinya. Banyak kelompok anak muda hari ini tidak mendapatkan ruang untuk berkreasi. Hal itulah yang akan saya perjuangkan kedepannya dengan politik,” ujarnya.

Selanjutnya, persoalan harga komoditas sampai saat ini, masyarakat kita dalam kondisi tidak baik-baik saja. “Dengan saya masuk dalam wilayah (politik) ini, saya akan perjuangkan harga komoditas petani,” katanya.

Juanda berharap mendapatkan dukungan dai masyarakat dan pemuda, agar bersama-sama menciptakan perubahan untuk masyarakat secara nyata.

“Saya berharap dengan pilihan ini, kita dapat saling bahu membahu untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” ungkapnya. (str)