Beri Motivasi ke Nakes, Kapolres, Dandim dan Kajari Bungo Sambangi Rumah Sakit Umum

Dibaca: 505 kali
Dandim, Kapolres, Kajari dan Bank BRI usai beri bantuan kepada Nakes di RSUD Muara Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Beri motivasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas oenganan Covid-19 di RSUD H Hanafie Muara Bungo. Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kajari Bungo Sapta Putra, dan Bank BRI, sambangi rumah sakit umum daerah, (RSUD Muara Bungo, Sabtu (15/05/2021).

Selain itu, turut hadir Ketua Bhanyangkari Cabang Bungo, Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim Bute, dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Rombongan disambut langsung oleh Kandinkes Bungo dr Safarudin Matondang, Dirut RSUD H Hanafie Muara Bungo, dr Edi Mustofa dan tenaga medis.

Kapolres Bungo, AKBP. Mokhamad Lutfi dalam kesempatan ini menyebutkan, kedatangan rombongan forkompimda datang ke rumah sakit tidak lain untuk memberi semangat moril, motivasi dan dukungan penuh kepada seluruh tenaga kesehatan yang betugs melawan Covid.

“Sama-sama kita ketahui bahwa tenaga kesehatan bertugas demi kesehatan  masyarakat. Karena setahun terakhir ini, nakes ini, menjadi garda terdepan dalam pengananan pasien Covid -19 di Bungo,” ucap Kapolres.

Bahkan kata Kapolres, bapak ibu tak perlu ragu karena TNI-POLRI selalu memberi dukungan dan bekerjasama dalam penanganan wabah Covid-19 di kabupaten Bungo.”Kalian tidak sendiri karena ada kami yang ikut bekerjasama menangani hal Covid-19,”cetus Kapolres.

Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasinya telah bertugas melayani masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karena tak banyak orang yang melakukan tugas seperti para tenaga kesehatan yang bertugas.

“Masa liburan lebaran, memang kasus Covid-19 terus meningkat tapi kita semua tak perlu cemas karena, dengan mematuhi protokol kesehatan di setiap lingkungan dan kuarga maka virus corona bisa kita atasi secara bersama-sama. Ada sedikit bantuan bagi petugas kesehatan sebagai bentuk dukungan moril,”papar Dandim.

Hal senada disampaikan oleh Kajari Bungo, Sapta Putra bahwa, kejaksaan mendukung penuh tenaga kesehatan dalam hal melayani masyarakat yang terkonfirmsi positif Covid-19. Tidak itu saja, dukungan penuh tetap menyertai tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

“Ada sedikit bantuan yang kami berikan kepada petugas kesehatan. Jangan dilihat seberapa besar bantuan yang diberikan namun semua ini, bentuk kepedulian kami semua kepada petugas medis yang siang malam terus bertugas melayani kesehatan masyarakat,”tutup Sapta. (zek)

ADVERTISEMENT