BKTM Bripka Buntoro, Ingatkan Warga Mengunci Pintu Rumah saat Pergi Tarawih

Dibaca: 132 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tamu tak diundang alias maling selalu mengincar dan beraksi dalam kesempatan sepi membobol rumah saat ditinggal pergi pemiliknya.

Seperti pada saat suasana bulan Ramadhan umat islam melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid atau Mushola banyak rumah warga yang kosong tanpa berpenghuni. Momen seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk menggerayangi isi rumah warga.

Hal tersebut dikatakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Buntoro dari Polsek Rimbo Ulu, pada saat bersama Tim Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Jalan Nusaindah Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabuoaten Tebo. Selasa (14/5/2019) malam.

Lebih jauh Bhabinksmtibmas Bripka Buntoro mengatakan untuk menghindari Timbulnya tindak pidana Curanmor, Curas dan Curat, dalam meninggalkan rumah agar selalu dalam keadaan terkunci untuk menghindari tindak pidana pencurian.

“Kepada ibu – ibu dalam bepergian Kepasar atau kemana saja agar jangan memakai perhiasan yang mencolok kemewahan, untuk menghindari tindak kejahatan seperti penjambretan,” tandas BKTM Bripka Buntoro.
(asa)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT