Babinsa Serda Heri, Ajak Masyarakat Perkokoh Kerukunan Umat Beragama

Dibaca: 67 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Rimbo Ilir khususnya dan Kabupaten Tebo pada umumnya cukup tinggi, kondisi kerukunan ini dapat kita temui seperti di Kecamatan Rmbo Ilir bahwa umat islam dan non islam saling menghormati dalam ibadahnya masing – masing.

Pada bulan suci ramadhan umat kristiani atau non muslim di daerah ini , kut membantu menjaga parkir kendaraan milik umat islam yang sedang melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid maupun Mushola.

Begitu pula sebaliknya pada saat peringatan hari besar kristiani seperti natalan, umat islam membantu parkir menjaga kendaraan di Gereja milik umat kristiani pada saat kebaktian atau natalan.

“Masyarakat yang ada di Kecamatan Rimbo Ilir hidupnya rukun damai dalam kehidupan bermasyarakat maupun beragama, mari terus kita perkokoh persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama, ” ungkap Babinsa Serda Heri Suseno, Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute.

Terpisah, Kukuh Pimpinan Gereja Stasi Santo Thomas Desa Giri Winangun Rimbo Ilir di konfirmasi membenarkan, kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo cukup tinggi mereka salinghormat menghormati dalam menjalankan ibadahnya masing – masing.

“Kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara, mari terus kita pupuk dan ditumbuh kembangkan kerukunan ini untuk modal dasar mensukseskan pembangunan nasional,”pungkas Kukuh. Rabu (15/5/2019). (asa)

MARHABAN YA RAMADHAN




































ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*