ASN Mengeluh, TPP Puskesmas Dinkes Tebo Tak Kunjung Cair

Dibaca: 804 kali

SIDAKPOST, ID. TEBO – Tunjangan Pendapatan Pegawai ( TPP) Sejumlah Puskesmas Dinkes Kabupaten Tebo tak kunjung cair, kondisi ini membuat sejumlah ASN atau Pegawai Puskesmas dilingkungan Dinkes Tebo mengeluh. Pasalnya , TPP yang sangat diharapkan dan dibutuhkan untuk keperluan hidup pegawai.

“Benar bang, dari Januari – Mei TPP sejumlah Puskesmas dilingkungan iDnkes Tebo belum juga cair hingga sekarang ini. Entah apa penyebabnya kita tidak tahu , sedangkan untuk OPD Tebo yang lainnya sudah cair,”beber salah seorang Pegawai Puskesmas Vll Koto, yang tak bersedia disebut namanya.

Ditambahkannya bahwa TPP yang diberikan untuk pegawai dalam rangka untuk tambahan penghasilan ASN, sekaligus untuk spirit dan memacu semangat kerja.

” kita berharap kepada Pemkab Tebo agar TPP segera dicairkan, mengingat kebutuhan ekonomi saat ini serba meningkat. ” harapnya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala UPTD Puskesmas Tuo Pasir Mayang Kecamatan Vll Koto ilir, Irwan Sabki S.Kep, membenarkan TPP Pegawai Puskesmas se Kabupaten Tebo belum cair dan entah apa penyebabnya.

“benar, dari bulan Januari hingga Mei TPP Pegawai Puskesmas Finkes Tebo belum cair, mungkin ada kendala administari dan lainnya. “terang Irwan Sabki.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo dr.Riyana Elizabet saat di konfirmasi sidakpost,id menyebutkan, menurutnya keterlambatan pembayaran TPP pegawai Puskesmas Dinkes Tebo dikarenakan ada keterambatan laporan Absen pegawai dari setiap Puskesmas di Tebo.

“Dasar pencairan TPP tersebut adalah melalui Absen dan SKP dari setiap Puskesmas di Tebo, absen tersebut setelah direkap oleh Puskesmas masing-masing lanjut diserahkan langsung ke Dnkes Tebo, ” jelas dr.Riana.

Setelah absen sampai di Dinkes Tebo, imbuh dr. Riana, lalu direkap oleh Bagian kepegawaian Dinkes Tebo, dalam pemeriksaan absen tersebut pihak Dinkes mengunakan manual menghitung satu persatu.

“Hari ini rekap absen selesai dan langsung kita serahkan ke Badan Keuwangan Daerah Tebo ( BAKAUDA) untuk diproses, mudah – mudahan
minggu depan TPP bisa dicairkan dan di terima pegawai,” pungkasnya . (nwr/asa).

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT