Jelang Puasa, Bupati Bungo Cek Harga Kebutuhan Pokok

Dibaca: 105 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri bersama, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, cek secara langsung, ketersediaan kebutuhan pokok jelang masuknya bulan suci Ramadhon, Selasa (15/5/2018).

Dihadapan Bupati Bungo, beberapa pedadang menyampaikan, bahwa ketersediaan sejumlah bahan pokok jelang puasa hingga lebaran idul fitri nanti masih aman. Namun, ada beberapa harga yang sedikit mengalami kenaikan seperti harga dagin ayam dan daging sapi.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada para pedagang mengenai kebersihan. Para pedagang diingatkan agar dalam berjualan untuk lebih bersih, khususnya bagi para penjual daging.

Sebut Hamas, apabila lokasi pasar daging bersih, maka semua barang yang dijual terlihat segar dan pembeli juga merasa aman dan nyaman untuk berbelanja.

“Daging sapi masih aman, ada kenaikan tapi tidak begitu memberatkan pembeli, untuk daging ayam yang naik dan memberatkan pembeli, dari harga Rp.18.000/Kg, menjadi Rp. 28.000/Kg,”ujar Bupati.

Dengan kenaikan harga daging ayam ini, bupati akan kembali mengagendakan pertemuan guna berkoordinasi dengan stokholder yang menangani daging ayam di pasar atas muara Bungo. “Ini adalah PR kita kedepan bagaimana harga ayam ini kembali stabil,” tegas Bupati lagi.

Sementara itu, Bupati menyebutkan, seperti yang diterangkan sebelumnya bahwa harga sembako di Pasar atas terbilang stabil tidak ada masalah.

“Yang jelas untum stok dan harga semua kebutuhan pokok masih aman, tidak ada lonjakan seperti daerah lain,” tukasnya. (jul)

DIRGAHAYU INDONESIA






































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*