Polres Tebo Bersama Instansi Terkait Siap Amankan Idul Fitri

Tampak Suasana Pembukaan Lat Pra Ops Ketupat 2023, di Mapolres Tebo Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polres Tebo bersinergi dengan Lintas sektoral atau Instansi terkait, siap melayani masyarakat dengan memberikan Pengaman Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 Masehi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega dalam Surat Amanahnya, yang dibacakan oleh wakapolres Tebo Kompol Deni Mulyadi, pada pembukaan Lat pra Ops Ketupat 2023 di Aula Wira Astha Brata Mapolres Tebo.

“Bahwa Hari Raya Idul Fitri diawali dengan datangnya Bulan Ramadhan dan bukan hanya kegiatan ibadah serta perayaan- perayaan kegiatan keagamaan saja bagi umat Islam, akan tetapi sudah menjadi bagian tradisi masyarakat muslim,” ucap Kompol Deni, Sabtu (15/4/2023).

Lanjut Kompol Deni, intinya Kamtibmas menjelang idul Fitri harus tetap kondusif. Selain itu, pos pak dan pos yan yang ada benar benar dimaksimalkan demi aman dan lancarnya jalannya perayaan idul Fitri.

Ada dua pos PAM yakni Pospam 1 di Tebo Ilir, dekat Puskesmas Desa Kementan dan Pospam 2 di Rimbo Bujang, tak jauh dari Puskesmas Kelurahan Worotho agung, dan Posyan di Muara Tebo depan Masjid Agung Muara Tebo.

“Untuk arus lalu lintas juga sudah mulai ramai karena pasca libur sekolah yang sudah mulai hari ini. Tentu jelang cuti bersama 19 April nanti arus lalu makin ramai, kami bersama lintas sektoral siap mengamankan situasi dan kondisi,” tutup Deni. (asa)