Tim Safari Ramadhan Pemkab Bungo Sholat Tarawih di Dusun Tebing Tinggi

Dibaca: 178 kali
Bupati Bungo Sampaikan Sambutan pada kesempatan Safari Ramadhan di Dusun Tebing Tinggi/Foto : sidakpost.id (juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bungo yang dipimpin oleh Bupati H Mashuri melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Al – Huda Dusun Tebing Tinggi, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Jumat (15/4/2022).

Kedatangan Bupati beserta Rombongan di sambut langsung Plt Camat dan Forkopimcam Muko-muko Bathin VII, para Rio, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan seluruh jamaah sholat tarawih.

Bupati Bungo H Mashuri Serahkan bantuan karpet dan CSR Bank Jambi sebesar Rp 10 Juta untuk keperluan Masjid/Foto :sidakpost.id (juliansyah)

Dalam laporannya, Plt Camat Muko-Muko Bathin VII Septian Arifin mengucapkan, selamat datang Tim Safari Ramadhan Pemkab Bungo yang dipimpin langsung Bupati Bungo H Mashuri.

Lebih lanjut Kata Septian, Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan dalam rangka membangun silaturahmi antara Pemerintah daerah dengan masyarakat. Untuk itu, melalui safari ramadhan ini, silaturahmi Pemerintah daerah dan masyarakat dapat terjalin dengan baik.

Plt Camat Muko-Muko Bathin VII Beri Laporan Saat Safari Ramadhan/Foto : sidakpost.id (jul)

“Pada kesempatan ini dapat kami sampaikan kepada Bapak Bupati, bahwasanya sebentar lagi di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII ini akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Rio (Pilkades) serentak yang diikuti oleh sebanyak 4 Dusun.

Maka dari itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita sukseskan Pesta demokrasi ini agar bisa berjalan dengan lancar dan tanpa suatu hambatan sedikitpun,” ungkap Septian.

Sementara itu, Bupati Mashuri dalam arahannya mengatakan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Bungo di Bulan Ramadhan. Dalam pelaksanaannya, tahun ini terbagi di dua tim, tim pertama di pimpin Bupati Bungo dan tim Kedua, oleh Wakil Bupati Bungo.

Mashuri juga mengajak seluruh jamaah, menyambut bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini dengan perbanyak beribadah.

“Kita bersyukur tahun ini masih di pertemukan dengan Bulan Ramadhan. Karena itu, mari kita sambut bulan yang baik ini dengan beribadah, apalagi melaksanakan sholat tarawih, kita tahu sholat tarawih hanya bisa kita temukan di bulan ramadhan, yang dilaksanakan sekali dalam setahun. Mudah-mudahan amal dan ibadah kita selama ramadhan menjadi ladang amal baik kelak,”kata Mashuri. (jul)

ADVERTISEMENT