Kejurnas Sprint Rally dan Rally Kembali Digelar di Bungo

JSI: Pemkab Bungo Mendukung Penuh

Dibaca: 179 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally dan Rally tahun 2021 kembali digelar di Muara Bungo.

Hal itu dikatakan H. Jimmy Syamsudin Ibrahim (JSI) pemilik dari sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, memastikan Muara Bungo siap jadi tuan rumah perhelatan Dua seri Kejurnas Sprint Rally pada 24-25 Juni dan Dua seri Kejurnas Rally pada 26-27 Juni 2021.

“Sesuai hasil schedule awal hasil Rakernas IMI 2020. Kota Muara Bungo siap jadi tuan rumah, Pemerintah Bungo dukung penuh agar even akbar ini dilaksanakan. Itu dipastikan oleh Bupati Bungo H. Mashuri, Muara Bungo aman dan terkendali,” kata JSI.

Lanjut kata JSI, pihaknya PT. Suwarnadwipa Nusantara sudah mempersiapkan diri baik dari segi manajemen dan lintasan. Tentunya semua itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Bungo, karena nama “Muara Bungo” yang dipertaruhkan. Jika sukses even ini, harum nama Muara Bungo. Jika tidak, Kota Muara Bungo akan dipermalukan ditingkat Nasional. Karena Kejurnas ini, orang penting di penjuru di Indonesia akan datang.

“Ketua IMI pak Bambang Soesatyo (Bamsoet) pasti datang. Belum lagi pak Tommy Soeharto, beliau sangat tertarik dengan sirkuit Suwarnadwipa Nusantara. Selain sirkuitnya panjang juga dikarenakan trek lintasan yang menggugah adrenalin si pembalap,” jelas JSI.

Berkaca pada Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad pada 19-20 Oktober 2019 lalu. Meski perdana digelar di Kota Muara Bungo, di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara yang waktu itu baru pertama kali digunakan untuk even tingkat Nasional.

“Saya ingat betul, Rifat Sungkar sampai ketagihan makan nasi goreng Panjul. Bahkan saat itu, omset bang Panjul naik Rp 15 juta semalam. Artinya di segi ekonomi masyarakat terbantu,” papar JSI.

Untuk memastikan itu, awak media wawancara seorang pemilik toko ban mobil di bilangan Pasar Atas Muara Bungo.

“Saat even itu, stok ban di gudang sempat di borong orang dari Bekasi. Karena ngak mau repot, katanya beli spare part mobil di Bungo aja,” ungkap uda Buyung, sapaan akrab pemilik toko ban ternama ini. (zek)

ADVERTISEMENT