Calon Akpol Bintara & Tamtama Polri 2021, Ikuti Rikmin di Mapolres Tebo

Dibaca: 531 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polda Jambi menggelar pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan Polri tahun 2021, sebanyak 143  Calon Siswa (Casis) peserta seleksi Akpol, Bintara dan Tamtama Polri menjalani Rikmin awal.

Bertempat di aula Asta Bratha Mapolres Tebo. Dimana hari ini telah memasuki hari kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan pada hari Rabu kemarin.

Ketua Pabanrim Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono,SIK melalui Wakil Ketua Pabanrim Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lesmana,SIK mengatakan, bahwa pemeriksaan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), para casis sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, Kamis (15/04/2021) pagi.

“Pemeriksaan administrasi ini dilakukan untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi masing masing calon siswa apakah memenuhi syarat atau tidak, sekaligus pengecekan tinggi dan berat badan, selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia penerimaan casis Polri, ” kata Kompol Yudha Lesmana, saat di konfirmasi.

Pemeriksaan administrasi, imbuh Waka Polres, juga langsung diawasi baik oleh pengawas internal dari Polres Tebo maupun tim pengawas eksternal.

Hal ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh Polri dengan memegang prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) terlaksana dengan baik.

“Untuk pengawas pelaksanaan ada 3 orang dari external. Untuk Internal sendiri ada dari Propam dan bahkan personil dari Polda Jambi yang ikut mengawasi langsung, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT