KPU Bungo, Pastikan Logistik Pemilu H-1 Sudah Sampai TPS

Dibaca: 225 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo sudah melakukan serah terima logistik pemilu kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sejak Kamis 11 April 2019. Distribusi ini ditargetkan H-1 sudah sampai di tiap TPS.

Ketua KPU Kabupaten Bungo, M Bisri mengatakan, semua logistik hampir rampung di distribusikan ke setiap Kecamatan dan Dusun. Hari ini, ada 4 kecamatan yakni, Bathin II Babeko, Pelepat Ilir, Bathin III dan Bungo Dani.

“Secara keseluruhan Logistik sudah selesai 16 Kecamatan di distribusikan, tinggal saja Rimbo Tengah, karena posisi Kecamatan dekat dengan gudang KPU, jadi hari ini akan rampung semua untuk Logistik pemilu” kata M Bisri.

Untuk memenuhi target yang sudah ditetapkan oleh Peraturan KPU (PKPU) tersebut. KPU Bungo memprioritaskan pendistribusian ke wilayah yang jauh.

“Sementara ini tidak ada kendala, tapi tetap kita prioritaskan jarak terjauh dari kota kecamatan atau gudang logistik, maka kami kirim lebih awal,” tutur Bisri.

Untuk mengatisipasi hujan saat proses pengiriman, semua logistik sudah terbungkus plastik. Begitu juga dengan kotak suara kardus juga dalam kemasan plastik.

“Untuk antisipasi, pertama logistik itu sendiri sudah dibungkus plastik. Kotak juga sudah dibungkus plastik. Kemudian Armada yang digunakan tersebut wajib menggunakan terpal, serta ada petugas Kepolisian yang menjaga pengiriman,” kata Bisri.

Selain itu, kata Bisri semua masyarakat dihimbau untuk mensukseskan Pemilu aman dan damai, mari gunakan hak pilih dengan baik.

“Masyarakat bisa datang ke setiap TPS untuk mencoblos. Bila ada masyarakat sudah terdaftar C 6 (undangan-red) untuk memilih akan tetapi waktu sudah lewat pukul 13.00 Wib, masih diberikan waktu untuk mencoblos,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT