Kodim 0416 Bute, Gelar Raport Kenaikan Pangkat dan Sertijab Danramil

Dibaca: 260 kali
Dandim 0416/Bute, Beri Ucapan Selamat Kepada Prajurit Naik Pangkat

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/ Bungo Tebo menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 01-04-2019 dan Korps Raport Masuk Satuan, serta Sertijab Danramil, Kodim 0416/Bute, di halaman Makodim, Senin (15/04/2019).

Sebanyak 27 Bintara dan tamtama jajaran Kodim 0416/Bute, mendapat Raport kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat yang sebelumnya.

Sertijab Danramil Kota Muara Bungo, Dan Korps Masuk Satuan.

Kenaikan terssebut, dilaksanakan kepada prajurit Kodim, dari Praka ke Kopda, dari Serda ke Sertu dari Serka ke Serma dan dari Pelda ke Peltu.

Prosesi kenaikan pangkat sejumlah bintara dan tamtama prajurit Kodim di pimpin langsung oleh Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Seonaryo,S.Sos. MM di halaman Makodim, disaksikan seluruh Perwira Staf, para Danramil, Prajurit, serta Ibu-ibu Persit dan ASN.

Dalam amanatnya, Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo,S.Sos mengatakan, selamat kepada anggota yang telah melaksanakan kenaikan pangakat satu tingkat lebih tinggi dari pada pangkat semula.

“Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada prajurit yang dinaikan pangkat lebih tinggi untuk priode 01-04-2019. Mari jadikan pangkat dan jabatan yang kita emban ini sebagai amanah yang harus kita pertanggung jawabkan,” tegas Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo.

Sebut Dandim, acara ini seharusnya sudah lama dilaksanakan namun, dikarenakan banyaknya kegiatan yang harus di dahulukan makanya pada Senin ini baru bisa dilaksanakan.

“Ingat jabatan tidak perlu memilih milih, karena jabatan adalah amanah jadikan jabatan baru ini sebagai tanggung jawab kita. Saya ucapkan selamat kepada anggota yang sekarang menempati jabatan baru dan saya ucapkan selamat pada anggota baru yang masuk ke kodim 0416/Bute,” kata Dandim.

Semogga dengan kenaikan pangkat ini, kedepan bisa melaksanakan tugas-tugas sebagai prajurit dengan baik. Dan apa yang sudah diraih itu, bukan hanya kebetulan dan naik pangkat memang biasa saja, namun semua itu bukan hal yang biasa tapi sangat luar biasa.

Karena itu kata dia, kenaikan pangkat itu bukan hanya datang dengan tiba-tiba melainkan diiringi dengan tugas-tugas kepada yang baik terhadap negara. Bilamana sering melakukan pelanggaran maka hal itu tidak akan mungkin terjadi.

“Sekali lagi, selamat kepada semua prajurit ku yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Oleh karena itu jalankan tugas dengan baik, serta meningkatkan rasa tanggung jawab, profesional dan disiplin dan dekat dengan rakyat,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT