Babinsa Sertu M Zen Bantu Mencabut Rumput Liar di Sawah Petani

Dibaca: 89 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Karak Apung, Koramil 416-01/Rantau Pandan, Sertu M Zen terlihat bersama petani melaksanakan giat pencabutan rumput tanaman padi sawah di lahan milik pak Idwar, poktan Inti Jaya, Senin (15/04/2019).

Sertu M Zen mengatakan kegiatan perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai yang diharapkan. Tanaman padi tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman padi.

“Mulai dari penyiapan lahan sampai dengan penyiangan dan membersihkan rumput pada tanaman padi harus dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat ,”katanya.

Selain itu, kata Sertu M Zen, para patani juga diajak untuk selelu rutin mengecek semua padi yang sudah ditanam. Dengan pengecekan secara rutin, maka semua gangguan bisa diketahui lebih awal.

“Seperti pengecekan hama, saluran air, sekaligus pemberian pupuk yang teratur. Bila hasil panen bagus kami juga ikut senang, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai dengan baik,” katamya. (red)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT