Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh, Serda M Zen Bantu Tanam Padi Poktan Makmur

Dibaca: 93 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pendampingan secara khusus (Upsus) kepada seluruh Petani sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh jajaran Koramil 416- 02/Tanah Tumbuh.

Pasalnya, dibawah Komando Danramil Kapten Inf Hasan Daswil seluruh Babinsa tak kenal lelah mendampingi semua petani, baik dalam proses tanam merawat hingga proses panen.

Seperti yang dilakukan Serda M Zen, Babinsa Sungai Puri, Kecamatan Tanah Sepnggal Lintas, membantu kelompok tani Makmur menanam padi, Senin (15/4/2019).

Serda M Zen usai menanam padi mengatakan kegiatan tadi, sebagai bentuk kepedulian babinsa kepada seluruh para poktan yang ada di teritorial koramil 02/Tanah Tumbuh, Kodim 0416/Bute.

“Selain membantu proses tanam, pendampingan ini untuk meringankan beban petani kita, guna mendukung penuh swasembada pangan dalam Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, ” kata Serda M Zen.

Tak hanya membantu tanam, sekaligus semua proses berkaitan dengan pertanian di wilayah binaan terus dilakukan. Semua petani juga harus ikut tata cara menamam yang baik, sesuai ajuran dari PPL Dinas Pertanian Bungo.

“Kami hanya berharap, semua petani semangat untuk menanam padi. Seperti yang lahan sudah di panen harus ditanam kembali, dengan begitu urusan beras untuk kebutuhan sehari-hari tidak pusing lagi,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT