Buka Gebyar Posyandu, Ini Pesan Pj Bupati Muaro Jambi

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Ajak Posyandu Atasi Stunting. Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI –  Pj Bupati Muaro Jambi, Muaro Jambi) Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah buka gebyar posyandu slogan “Melalui gebyar Posyandu mari tingkatkan peran Posyandu dalam percepatan penurunan stunting di kabupaten Muaro Jambi tahun 2023”.

Kegiatan dipusatkan di lapangan Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Rabu (15/03/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua tim PKK provinsi jambi, Esnidar Al Haris, sekda budhi hartono, wakil DPRD Muaro Jambi, Pabung, OPD kabupaten Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya.

Bachyuni Deliansyah mengatakan bahwa Kabupaten Muara Jambi angka stunting di Muaro Jambi ada 27,2 Persen.

“Itu atas stunting yang dirilis Tahun 2022 dengan semangat bersama-sama antara pemerintah dengan seluruh kader yang hadir pada hari ini,dapat di sampaikan bahwa angka stunting turun dari 27,2 persen menjadi 18,2 persen,” katanya.

Insya Allah nanti bisa mencapai sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat. Kepada camat untuk dapat memetakan berapa jumlah stunting yang ada di kecamatan yang ada di desa.

“Nanti 2 bulan ke depan harus melaporkan kepada pemerintah Provinsi Jambi, berapa angka penurunan sehingga nanti sesuai dengan arahan pemerintah pusat bahwa angkatan tinggi 2024 itu harus mencapai 14 persen,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada kelompok sasaran Posyandu yang masih rendah kader kesehatan agar selalu berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat.

“Di Posyandu nanti tumbuh kembang anak dapat dilakukan pencegahan secara serentak secara Dini sehingga nanti pertumbuhan stunting dapat kita turunkan sesuai dengan arahan pemerintah pusat yaitu 14,0 persen, ” pungkas Bachyuni. (wir)