Korem 042/Garuda Putih Siap Amankan Kunjungan Mantan Wapres Yusuf Kalla

Dibaca: 193 kali
Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kedatanhan Mantan Wapres Jusuf Kalla/Foto : sidakpost.id (zek/dok pemrem)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Komando Resor Militer 042/Garuda Putih sebagai abdi negara dan pelindung rakyat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Mantan Wakil Presiden RI Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla ke Provinsi Jambi yang direncanakan akan melaksanakan kegiatan di Jambi pada Rabu (16/3/2022) besok.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangannya, pelaksanaan apel gelar pasukan kali ini dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.,S.IP.,M.M., dan sebagai Komandan Apel Pjs Pasiops Korem 042/Gapu Mayor Inf Marlianus Pasae, di lapangan apel Korem 042/Gapu, Jambi. Selasa (15/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Karoops Polda Jambi Kombes Pol Ferri Handoko bersama Para Kasi Korem, Dandim 0415/Jambi, Para Dan/Ka Balak Aju serta Paspampres.

Dalam arahannya Danrem berpesan kepada seluruh personil dan satuan yang terlibat pengamanan untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Ditambahkannya, usai apel juga dilakukan gladi pengamanan, sembari berharap pelaksanakan bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kehormatan luar biasa bagi masyarakat Jambi, karena mantan Wapres Haji Muhammad Yusuf Kalla merupakan tokoh nasional yang berperan aktif dalam memajukan bangsa ini.”

“Tentu beliau orang yang sangat Kita cintai dan kita hormati. Dan untuk kedatangan ke sini merupakan kebanggaan kita semua yang harus kita junjung tinggi dan kita amankan secara maksimal,” ujar Danrem.

Dalam pengamanan tamu VVIP ini, kata Danrem, pihaknya tidak bisa melakukannya sendirian. Butuh sinergi semua pihak seperti Polda Jambi, pemerintah provinsi Jambi dan instansi lainnya.

Dengan sinergi yang baik, diharapkan Danrem selama kunjungan mantan Wapres JK dapat merasa nyaman. Mulai dari kedatangan di bandara, selama kegiatan sampai pulang kembali.

Karena itulah, membutuhkan kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas serta dukungan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan secara efektif dan efisien. Sehingga memberikan kenyamanan kepada beliau.

Mulai dari rute-rute yang dilewati beliau, mulai mendarat di bandara dan semua objek kegiatan sampai dengan kembali ke bandara dapat kita amankan dengan baik, imbuhnya.

“Apel pengamanan ini merupakan sarana pengecekan bagi kita secara perorangan maupun kelompok. Ini menandakan bahwa kita tidak main-main dalam memberikan pengamanan kepada objek. Ini adalah bentuk keseriusan kita dalam pengamanan objek yaitu mantan Wapres,”katanya.

Karena itu saya minta kepada kesempatan ini juga masing-masing bagian untuk memeriksa kesiapan. Sehingga kita semua melakukan kegiatan secara terpadu, terintegrasi dan guna menghindari kesalahan sekecil apapun.

“Karena itu sekali lagi saya minta pahami dan ikuti prosedur tetap pengamanan objek yang selama ini telah dilakukan. Saya yakin dan percaya masing-masing bagian, masing-masing satuan memiliki protap bagaimana kita mengamankan VVIP,” tandas Danrem. (**/zek)

ADVERTISEMENT