Begini Cara AKBP Guntur Ajak Siswa SD Vaksinasi

Dibaca: 178 kali
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro Ajak Anak-anak Sekolah Dasar untuk vaksinasi penuh keakraban/Foto : sidakpost.id (zek/humas )

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kreativitas pelaksana program vaksinasi diuji saat berupaya menarik minat anak untuk ikut divaksinasi dan orangtua/wali agar dapat memberikan izin.

Seperti yang diakui oleh Kepsek Silis, S.Pd, Kepala Sekolah SD Negeri 081/II Bungo Timur Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo. Beberapa upaya yang sudah dilakukan, dimulai memberikan edukasi kepada siswa, menjalin kerja sama para orang tua, bahkan door to door ke rumah orangtua. Namun, belum membuahkan hasil maksimal.

”Sudah berbagai upaya yang kita lakukan. Untuk siswa pada umumnya mau. Namun terkendala pada para orang tua yang keberatan memberikan restu, karena adanya berbagai isu hoax. Alhasil vaksin kedua di sekolah belum maksimal,” ujar Silis.

Tapi, Silis mengakui kehadiran Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, bersama dinas Pendidikan Kabupaten Bungo dan tim gugus Kecamatan, Selasa (15/3/2022) hasil vaksinasi anak 6-11 tahun di sekolahnya mendapat hasil yang sangat memuaskan.

” Cara pak Kapolres menjadi pil penawar anak tidak takut divaksin. Tidak hanya siswa, para orang tua yang sengaja kita undang mendampingi anak pun juga ikut vaksin,” ujar Kepsek mengacungkan kedua jempol jarinya, memuji Kapolres.

Terpisah, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengakui kepala sekolah SD Negeri 081 ligat dan lincah sehingga menarik minat anak untuk divaksin.

” Alhamdulillah, untuk vaksinasi di SD Negeri 081 Bungo Timur vaksin 1 sudah 324 siswa,” ujar Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, selain semangat kepala sekolah dan tenaga pendidik, keberhasilan ini juga tak lepas peran para perwira polres yang sengaja diterjunkan untuk meningkatkan target vaksinasi di Kabupaten Bungo.

“Mengingat lonjakan vaksinasi sampai saat ini terus bertambah orang terpapar Covid-19,”tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT