Satpol PP Tanjab Timur Tegakan Perda Tentang Hewan Ternak

Dibaca: 129 kali

SIDAKPOST.ID TANJABTIM – Untuk mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang tertib, bersih, hijau, dan indah maka, pelestarian lingkungan dan tanaman merupakan program dan upaya masyarakat untuk menjaganya.

Untuk terwujudnya itu semua Satpol PP Tanjab Timur dalam mengawal peraturan daerah (Perda) terkait keberadaan ternak seperti Sapi dan kambing agar jangan di lepas liarkan.

Terkait masih banyak berkeliaran hewan ternak di ibuKota kabupaten Tanjab Timur Khususnya kelurahan Parit culum I kecamatan Muara Sabak Barat, banyak menimbulkan dampak negatif pada lingkungan, keamanan, juga keselamatan berlalu lintas lintas bagi penguna jalan raya.

Kasat Pol PP Hendrik, saat dikonfirmasi menyampaikan, diperlukan kerjasama semua dengan pemilik hewan ternak. Seperti sapi dan kambing, harus dibuat kandangnya jangan dilepas begitu saja.

“Sapi dan kambing bila berkeliaran bisa menggangu pengguna jalan dan merusak pemandangan. Jadi diharapkan pemilik harus bekerjasama terkit masalah itu,” katanya.

Bahkn kata Hendrik, dalam waktu dekat pihaknya akn melaksanakan razia. Bila razia nanti ditemukan hewan ternak itu berkeliaran maka akan ditangkap oleh petugas. Dan pemiliknya harus menebus dengan besaran denda yang ditetapkan.

“Bila semua pihak peduli lingkungan disekitar kita maka, bagi pemilik hewan ternak jangan sampai dibiarkan begitu saja di jalan. Kalau tertib, indah serta nyaman maka masyatakat juga senang, “katanya. (Rny)

ADVERTISEMENT