Pelda Samsul Bahri, Bangun Gedung Karate Termegah di Jambi

Dibaca: 797 kali
Inilah Gedung Karate Termegah di Provinsi Jambi Dibangun Dari Dana Swadaya

SiDAKPOST.ID, BUNGO – Berbagai cara dilakukan Pelda Samsul Bahri, anggota Kodim 0416/Bute, untuk memajukan olagraga Karatedo di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Kabupaten Bungo, Provisi Jambi.

Pasalnya, dengan dana swadaya Pelda Samsul Bahri bisa membangun gedung Karate sangat megah. Hingga sekarang dana digelontor untuk pembangunan gedung tersebut mencapai Rp 1,5 Milyar.

Ketika dibincangi sidakpost.id, Pelda Samsul Bahri mengatakan, bahwa dirinya ingin generasi muda di Bungo memiliki prestasi gemilang di bidang Karate.

Dia juga tidak ingin, olahraga Karate di Bungo bukan olahraga musiman saja, akan tapi harus dilaksanakan secara serius agar setiap kejuaraan berhasil.

“Saya hanya ingin anak-anak muda di Kabupaten Bungo, bisa menjadi generasi yang sehat bukan generasi hura-hura tak menentu. Dengan Karate ini generasi muda kita, bisa memiliki tubuh kuat dan bandan yang sehat,” ungkapnya.

BACA JUGA : Ujian Sabuk Shokaido, Diikuti Ratusan Karateka di Gedung Forki Bungo

Dikatakan, untuk memajukan olagraga Karate di Bungo tentu, memiliki sarana dan prasarana yang sangar memadai bagi anak-anaka ingin berlatih. Maka dari itu, dirinya menghibahkan tanah untuk membangun gedung Karate yang cukup luas.

“Alhamdulillah, kita sudah memiliki gedung untuk berlatih bagi anak-anak yang tergabung bersama kita di olahraga Karate. Gedung ini, bukan hanya untuk tempat berlatih saja, namun untuk kejurnas juga kita laksanakan di sini,” katanya lagi.

Pelada Samsul juga menjelaskan, selain gedung yang megah, dia juga sudah meyiapkan sebuah mobil bus untuk antar jemput bagi anak-anak di Bungo yang belajar Karate. Di gedung ini juga juga menyediakan segala perlengkapan Karate.

“Saya ingin, sebelum pesiun nanti gedung Karate ini bisa selesai. Kalau sekarang memang belum selesai tapi, kita sudah berusaha pelan – pelan agar gedung ini bisa selesai lengkap fasilitas di dalamnya,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT