Bupati Bungo, Buka TMMD ke-107 Kodim 0416 Bute

Dibaca: 469 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Resmi, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, Kodim 0416/ Bungo Tebo, yang dilaksanakan di Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, dibuka oleh Bupati Bungo, H Mashuri, pada Minggu (15/03).

Pembukaan TMMD kali ini, berbeda dengan TMMD sebelumnya, karena pembukaan itu dilaksanakan di ruangan. Tepatnya di rumah dinas Bupati Bungo.

BACA JUGA : Dandim Bute Letkol Widi Rahman, Cek Pembukaan Jalan Pra TMMD Ke-107

Selain Bupati dan Dandim 0416/Bungo Tebo, hadir Kapolres Bungo, unsur Forkompimda, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyaraka, dan tamu lainnya.

Bupati Bungo, H Mashuri dalam kesempatan itu mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute ini, bisa dilaksanakan di Kabupaten Bungo.

BACA JUGA : Bandar Sabu di Tebo, Tak Berkutik Saat Diringkus Polisi

“Dalam pelaksanaannya nanti, sasaran utama dari TMMD adalah pembukaan jalan baru sepanjang 7 KM dengan lebar 12 meter. Besar harapan jalan ini bisa menjadi akses jalan yang mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian,” katanya.

Sementara, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman menyampaikan, selain pembukaan jalan baru ada juga program lain yang menyentuh ke masyarakat.

“Seperti bakti sosial, membangun rumah warga kurang mampu, membuat sarana olahraga, dan masih banyak kegiatan non fisik lainnya yang dilaksanakan oleh satgas TMMD nanti,” kata Dandim yang juga Dansatgas TMMD.

Untuk satgas TMMD, kata Dandim, selain personil TNI dan Polri, juga dibantu oleh istansi terkait, baik itu Pemda Bungo maupun dari masyarakat sekitar.

Memang kata Dandim, hari ini TMMD dibuka di dalam ruangan itu sesuai dari intruksi Komando atas, sementara tidak menyelenggarakan kegiatan mengumpul massa terutama di luar ruangan terkait antisipasi penyebaran virus corona.

“Semoga TMMD di Kelurahan Sungai Binjai ini, berjalan dengan lancar sehingga semua yang kita kerjakan bisa selesai tepat waktu,” ujar Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT