Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Bersihkan Saluran Irigasi Sawah Warga

Dibaca: 195 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Singai Telang, Kecamatan Bathin III, Serda Sugeng turut peduli dengan saluran irigasi sawah milik poktan Sungai Kelumbuk, Jumat (15/3/2019).

Pembersihan saluran irigasi Serda Sugeng tidak sendiri dia ditemani oleh ketua Poktan, Ramoi. Adapun sawah yang akan dialiri saluran irigasi itu 27 hektar.

Serda Sugeng mengatakan, dirinya sengaja ikut serta peduli dengan kondisi saluran irigasi untuk pengairan sawah milik petani.” Kita akan terus bantu petani, apapun bentuknya akan kita bantu,” kata Serda Sugeng.

Kita ingin, kata Serda Sugeng semua petani yang ada di wilayah binaannya, terus menanam padi, agar tercapai progaram sswasembada pangan secara nasional.

“Ininya, kehadiran kita bersama masyarakat untuk terus menjalin komunikasi yang baik, antara kami dan masyarakat. Jadi dengan seperti ini, semua masalah bisa diketahui,” ucapnya lagi.

Terpisah ketua Poktan Sungai Kelumbuk, Ramoi mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan ada peran aktif dari TNI AD, melalui Babinsa Serda Sugeng yang tak kenal elah membantu semua kesulitan petani.

“Bila salutan irigasi tersumbat, maka saluran air untuk sawah akan tersendat. Bersama Babinsa Serdan sugeng membersihkan rumput liar yang sudah menutupi saluran irigasi perswahan kami,” tutupnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT