Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci Bantu Warga Memperbaiki Mesin Bajak Sawah

Dibaca: 17 kali

SUNGAI PENUH – Anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci, selain bekerja mengerjakan kegiatan fisik di lokasi TMMD juga selalu memperhatikan kesulitan warga sekitar apa yang dapat mereka perbuat untuk silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat guna mewujudkan kemenunggalan TNI dan Rakyat, Jumat (15/3).

“Tadi kita ingin ke lokasi TMMD, setiba diperjalanan melihat ada bapak-bapak sedang mendorong mesin bajak sawah. Setelah kami tanya, ternyata ia bernama Pak Kimin, warga Sungai Sirah Desa Sungai Liuk ingin mendorong mesin bajak sawah ke rumahnya,” katanya.

Sebut Serda Satria, mesin milim bapak Kimin itu rusak jadi hendak dibawa ke rumahnya.” Karena mesin itu rusak jadi kami ingin memperbaikinya,” ucapnya.

Tadi kata Serda Satria, dirinya dibantu juga oleh Satgas TMMD lain Pratu Rudi ikut memperbaimi mesin bajak sawah itu. ” Setelah kami cek, ternyata masalah ada di pengapian mesin, setelah kami perbaiki mesin hidup kembali,” kata dia.

Sementara Pak Kimin, mengatakan, Ia sangat kaget sekali, karema disambangi Pak Tentara saat lagi mendorong mesin bajak sawah kesamping rumah.

“Tadi pak Tentara langsung memegang dan mendorong mesin bajak sawah saya itu yang lagi rusak. Selain itu Pak tentara juga membantu memperbaiki mesin itu hingga bisa saya gunakan kembali,” ucap Pak Kimin.

Ia juga sangat berterima kasih atas kemuliaan dan bantuannya bapak bapak tentara selalu peduli dengan warga disini.” Semoga bapak-bapak tentara selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,”katanya. (TMMD 0417 /KRC)

ADVERTISEMENT






Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*