Kunker ke Bungo, Bupati dan Wabup Dampingi Gubernur Jambi ke Sejumlah Tempat

Dibaca: 243 kali
Bupati Bungo dan Wabup Dampingi Gubernur Jambi Panen Padi di Jujuhan Ilir.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo, H Mashuri berserta Wakil Bupati H Safruddin Dwi Aprianto mendampingi kunjungan kerja (kunker) Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli.

Selain Gubernur Jambi, juga hadir Direktur Irigasi, Kementrian Pertanian, Tunggul Iman Panuju,Dandim 0416/Bute, ,Kapolres Bungo, Kepala OPD, Camat serta para Petani setempat, Kamis (15/3/2018).

Bupati Dan Wabup Panen Padi Bersama Gubernur.

Kunjungan kerja Gubernur Jambi ke Kabupaten Bungo diantaranya yakni, melakukan panen raya ikan di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah. Selain itu juga agenda panen raya padi di Dusun Sari Mulya, Kecamatan Jujuhan Ilir.

Bupati H Mashuri, SP. ME, dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan Jujuhan Ilir menjadi salah satu sentra pertanian padi sawah di Kabupaten Bungo. Luas sawah di Kecamatan Jujuhan Ilir ini lebih dari seribu hektar.

Bupati Dan Wabup Dampingi Gubernur Panen Ikan di Sungai Buluh Rimbo Tengah.

“Di Jujuhan Ilir ini juga, hasil dari padi sawah cukup bagus dibanding daerah lain. Per hektar bisa menghasilkan 7,2 ton. Bahkan ada juga yang sampai 9 ton, pet hektar, ” kata H Mashuri.

Sementara, mengenai panen ikan di Sungai Buluh, H Mashuri mengatakan, Kabupaten Bungo memiliki dua wilayah sentra Ikan.

Salah satunya di berada di Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah. “Sentra ikan di Rimbo Tengah cukup menjanjikan. Perhari bisa panen satu hingga dua ton satu kali panen,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, H Zumi Zola sangat bangga melihat sentra pangan di Kabupaten Bungo. Sentra pangan baik perikanan maupun pertanian menang sangat penting.

Sebut, Zola juga sangat bangga akan semangat para petani, khususnya di Jujuhan Ilir. Para petani yang tergabung dalam Kelompok tani bersedia merelakan lahan karet selias 42 hektar untuk dibuka menjadi sawah.

“Melihat semangat para petani seperti ini kamo juga sangat semangat dalam memperhatikan. Kami akan turunkan tim untuk cetak sawah baru. Insyaallah apa yang dibutuhkan baik pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat siap membantu,” imbuh Zumi Zola. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT