Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa 07 Bina Poktan Harapan Maju

Dibaca: 289 kali

MUARA TEBO – Untuk mewujudkan dan mensukseskan program Opsus Ketahan pangan, Babinsa Kelurahan Wirotho Agung Sertu Aziz wandi ikut membina Kelompok Tani (Poktan) Harapan Maju Jalan RA kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupten Tebo.

Poktan Harapan Jaya dengan KetuanyaSenin, saat ini menanam Palawija jenis Kedelai di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar dan sebelumnya Kelmpok ini menanam Jagung.

Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto, melalui Babinsa Sertu Azis Wandi kepada sidapost-id, pihaknya membenarkan dalam rangka mensukseskan program pemerintah Opsus Petanian untuk mewujudkan Ketahanan dan Swasembada  Pangan, ikut mendukung dan membina Kelompok Tani yang ada.

Salah satu usaha mewujudkan Ketahanan Pangan, petani diajak memanfaatkan Lahan kosong maupun Pekarangan Rumah dengan menanami seperti,kedelai, jagung, cabai dan lainnya.

”Poktan Harapan Jaya saat ini menanam Kedelai, kita juga menyarakan agar Kelompok ini bisa menanam Palawija dengan Tanaman Tumpang Sari dan tidak hanya meggantungkan dari hasil Karet saja. Kita berikan petunjuk agar para Petani, berkebun melalui Juknis dari PPL Pertanian sehingga hasil panenya nanti bisa meningkat dan memadai,”Pungkas Sertu Azis Wandi. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT