Tim Pusterad Kunjungi Makodim 0416/Bungo Tebo

Dibaca: 414 kali
Tim Pusterad Poto Bersama Usai Acara.

MUARA BUNGO – Tim pusat teritorial angkatan darat (Pusterad) Letkol Inf. Suparno bersama Kapten Inf. Hendri, pukul 14.00 Wib mengujungi Makodim 0416/Bute, untuk melaksanakan silaturrahmi dan pembinaan kepada seluruh jajaran Kodim 0416/Bute, Rabu (15/3/2017).

Acara keakraban serta sosialisasi komunikasi sosial (Komsos) yang digelar di gedung Wiltop Bungo Plaza. Hadir dalam acara tersebut, Seluruh Perwira staf Kodim, Jajaran Koramil, serta Babinsa seluruh Koramil, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta FKPPI dan Pepabri, Camat, Datuk Rio, Serta Perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Bungo.

Tamu Undangan Yang Hadir.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Edi Budiman,S.IP pada saat itu diwakili oleh Pasi Ops, Kapten Inf. Sulasa Hadi mengatakan, salam hormat dari Komandan Kodim kepada Tim Pusterad, dimana pada saat ini, Dandim tidak bisa hadir tengah acara tersebut dikarenakan dinas keluar kota.

“Kalau ada kekurangan dalam penyambutan kali ini kami mohon maaf, bahkan seluruh Perwira Staf dan Jajaran Koramil dan seluruh peserta yang hadir dengan senang hati menerima masukan dan arahan demi kemajuan bangsa dan negera terutama wilayah Teritorial Kodim 0416/Bute,”Ucap Kapten Inf Sulasa Hadi.

Kasi Komsos Bag Tahwil Pusterad, Letkol Inf Suparno dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya ke Kodim bute merupakan tugas yang diutus oleh Komando atas untuk menyampaikan berbagai macam materi tentang Komunikasi Sosial, serta menerima masukan kepada jajaran Kodim, utuk dilaoprkan kepada Komando atas.

“Kesuksesan itu memang berat, namun kesuksesan itu terasa nikmat apabila dapat terwujudoleh Babinsa dalam mengoptimalkan Binterdengan baik dilapangan. Karena babinsa diminta melakukan Komsos kepada seluruh lapisan masayarakt yang ada diwilayah binaan. Secara terus menerus dapat mendampini, mengawasi, dan memotivasi upaya mengatasipasi ancaman dari luar maupun dari dalam,”kata Letkol Suparno.

Bahkan kata dia, lakukan pendekatan kepada semua unsur dan istansi Pemerintah daerah. Supaya semua program dan kerjasam bisa terjalin dengan baik, cintai rakyat dan peka terhadap kondisi yang dialaminya, untuk meningkat komunikasi sosial secara terus menerus.

“Sudah jelas apa yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat ia berpesan, agar Babinsa terus memberikan pembinaan teritorial satuan kewilayahan dangan benar-benar tepat sasaran. Sehingga wilayah yang berpotensi konflik, bisa diatasi dengan kerja sama yang baik terhadap seluruh masayarakat diwilayah binaan,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT